Olahraga

Bonus AFF Belum Cair, Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri ‘Kuliti’ PSSI?

LiveNews – Dua pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri ‘kuliti’ PSSI usai bonus medali perak Piala AFF U-23 2023 tak kunjung cair.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 sempat mengharumkan nama bangsa ketika melaju ke babak final Piala AFF U-23 2023 di Thailand, bulan Agustus lalu. 

Pada babak final, Timnas Indonesia U-23 menghadapi musuh bebuyutan, yaitu Vietnam. Bertanding di Rayong Province Stadium, Sabtu (26/8/23), kedua tim sama kuat.

Namun, Timnas Indonesia U-23 gagal menjuarai Piala AFF U-23 setelah takluk 5-6 dari Vietnam lewat babak adu penalti, paska bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Meski hanya meraih medali perak, tetapi skuat besutan Shin Tae-yong tetap berhak mendapatkan apresiasi berupa uang dari AFF, termasuk juga bonus dari PSSI.

Jika mengacu pada tahun sebelumnya, AFF menyediakan hadiah berupa uang dengan total USD450 ribu atau setara Rp6,8 miliar.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar USD300 ribu (setara Rp4,5 miliar), dan juara kedua atau runner-up mendapat USD100 ribu (setara Rp1,5 miliar).

Di sisi lain, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji juga sudah menjanjikan bonus ketika Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke final Piala AFF U-23 2023.

“Lawan Thailand (di semifinal) sudah ada bonus juga. Bonus itu supaya buat mereka semangat,” kata Sumardji beberapa waktu lalu.

“Ya itu otomatis ada (bonus final). Saya, Pak Endri (Erawan), Pak Ketum PSSI (Erick Thohir), dan pemerintah sudah menyiapkan bonus. Saya tidak mau bicara berapa besar bonusnya.”

Baca Juga:   Rumor Transfer Inter Milan: Jual Marcus Thuram ke Chelsea dan Incar Gudmundsson

Related Articles

Back to top button