Bisnis

Bos Asrkindo: Pendidikan Adalah Investasi

LiveNews – Direktur Utama PT Askrindo Fankar Umran mengatakan pendidikan berkualitas adalah investasi dan menjadi salah satu pintu utama dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan dirinya saat memberikan Bantuan Mobil Pintar kepada PAUD Bunda Iriana di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Sulawesi Utara.

Menurutnya pendidikan berkualitas dimulai dari usia dini dan ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) No. 4 yakni memastikan pendidikan yang inklusif dan merata.

“Likupang merupakan salah satu destinasi prioritas, dengan memiliki generasi penerus yang melek literasi, diharapkan yang turut memajukan daerah Likupang dan menambah pendapatan daerah nantinya,” ujar Fankar dalam keterangannya dikutip Selasa (26/9/2023).

Baca Juga:Investasi Forex, Begini Tips Biar Untung dan Enggak Buntung

Dia mengatakan keberadaan Mobil Pinter Askrindo memiliki tujuan untuk membangun budaya literasi sejak usia dini dan memberikan akses membaca buku berkualitas bagi anak-anak khususnya Daerah 3T (terdepan, tertinggal, terluar).

“Karena program ini juga memberikan penguatan kepada guru PAUD di bidang literasi membaca, menulis dan behitung, serta memberikan pembekalan kepada orang tua mengenai pengasuhan anak,” jelas Fankar.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah menyiapkan anggaran pendidikan sebesar Rp660,8 triliun atau 20 persen APBN 2024. Dari anggaran tersebut, belanja pendidikan pemerintah pusat sebesar Rp237,3 triliun.

Sementara itu, pembiayaan dana abadi dipatok Rp77 triliun untuk riset dan teknologi, serta kebudayaan.

Baca Juga:Menteri Investasi Sewot Proyek Rempang Dikritik: Walhi Jangan Merasa Lebih Tahu

Baca Juga:   Sandiaga Uno Dukung Tiktok Shop, Pedagang Pasar Kecewa: Dia Belum Tahu Banyak yang Gulung Tikar

Related Articles

Back to top button