Nasional

Bule Rusia Pukul Warga Lokal Bali Usai Tak Terima Ditegur, Publik: Usir!

LiveNews – Sebuah video yang menunjukkan sikap arogan seorang wisatawan asing atau bule di Bali viral di media sosial. Dalam unggahan terkait, nampak bule itu menyerang warga lokal dan mencekik lehernya.

Kejadian yang diduga terjadi di Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung itu menunjukkan, pelaku terlibat dalam pertengkaran sengit dengan warga setempat mengenai masalah parkir.

Awalnya, warga setempat mencoba menegur pelaku beserta pasangannya karena parkir sembarangan di depan rumahnya dan menghambat akses jalan.

Bukan mengaku kesalahan, bule tersebut justru tidak terima dengan teguran tersebut sehingga adu mulut pun terjadi. Tindakan tersebut tidak berhenti di situ, pelaku kemudian mencekik leher korban dan menganiaya tubuhnya dengan keras hingga beberapa orang yang menyaksikan kejadian tersebut berusaha untuk memisahkan mereka.

Baca Juga:Serba-Serbi Beras Sumo: Harga, Kelebihan, dan Alasan Stop Distribusi

Kejadian penganiayaan WNA terhadap warga lokal ini telah menarik perhatian tokoh masyarakat Bali, Niluh Djelantik. Beliau telah berkomunikasi dengan pihak imigrasi dan kepolisian untuk segera menangkap pelaku.

Masalah ini juga telah menarik perhatian dari tokoh Niluh Djelantik dan memicu kemarahan masyarakat Bali.

“Langkah tegas harus diambil terhadap WNA yang menganiaya penduduk lokal! Mereka telah diberi peringatan dengan baik, tetapi malah menunjukkan tindakan kekerasan ketika disarankan. Semuanya dimulai dari parkir sembarangan di depan rumah orang,” tulisnya di akun @niluhdjelantik.

Selain itu, Ni Luh Djelantik juga turut menunjukkan bule tersebut parkir sembarangan sehingga menutupi jalan.

Kapolresta Denpasar, Kombespol Bambang Yugo Pamungkas, menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima laporan mengenai penganiayaan yang terjadi pada 27 Juni 2023, sekitar pukul 21.47 WITA. Korban dalam insiden ini adalah Gede Bakta Suarsana. Sementara itu, identitas pelaku masih belum diketahui.

Baca Juga:   Profil Bupati Banyumas Achmad Husein, Diskakmat Mahasiswa Gegara Tanya Pilihan Capres

Baca Juga:Viral Video Emak-emak Nekat Pindahkan Pembatas Jalan di Tol Indralaya-Prabumulih

“Kelakuan bule di Bali emang udah mulai gini skrang. Belum lg kelakuan sok iye dari para ‘ayam’ atau ‘kucing’nya ,” sebut salah satu netizen.

Related Articles

Back to top button