Bisnis

Cak Imin Janji Dana Desa Naik Jadi Rp5 Miliar, Anies Baswedan Singgung Anggaran

LiveNews – Cawapres Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menebar janji akan menaikkan anggaran dana desa menjadi Rp5 miliar per desa jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Janji politik tersebut lantas turut ditanggapi oleh pasangannya yakni Anies Baswedan. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, kebijakan yang dijanjikan akan melalui tahap perencanaan ulang.

“Kebijakan-kebijakan saat ini sedang dalam proses penyelarasan,” kata Anies di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Senin (11/9/2023) lalu.

Dalam kesempayan yang sama ia juga menegaskan, Cak Imin dan dirinya memiliki pandangan yang sama tentang kesetaraan. Bahkan Anies juga menyentuh program yang sebelumnya telah dirancang oleh PKB mengenai peningkatan dana desa.

Baca Juga:Adu Janji Politik Capres dan Cawapres Pada Pilpres 2024

“Namun komitmen kami adalah untuk memastikan kesetaraan peluang. Mengapa sebelumnya PKB memiliki niatan yang sangat baik? Rencananya sangat baik dari PKB, karena kami ingin desa berkembang, kami tidak ingin desa kami tertinggal, karena kami menginginkan kesetaraan peluang,” ujar dia.

“Agar anggaran besar dari APBN itu dirasakan oleh lebih banyak elemen masyarakat Indonesia,” imbuh Anies Baswedan.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah melakukan pertemuan untuk membahas strategi kemenangan bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan calon wakil presiden (cawapres) dari PKB, yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dalam pertemuan tersebut, Anies mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang menyelaraskan visi dan misi mereka.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, dalam proses kampanye ini ada dua tahapan. Pertama adalah tahap kampanye dan pemenangan, kedua adalah penyusunan kebijakan,” jelasnya di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Senin (11/9/2023).

Baca Juga:Sorry AHY, Ternyata Anies Maunya Perempuan Ini Jadi Cawapres

Baca Juga:   Erick Thohir: BUMN Tidak Berbinis dengan Rakyat

Saat ini, tahap penyusunan kebijakan sedang dilakukan untuk menyelaraskan pemikiran antara Anies Baswedan dan Cak Imin.

Related Articles

Back to top button