Tekno

Cara Menjaga Agar Koneksi Stabil Saat Main Mobile Legends

Foto: First Media

Teknologi.id – Mobile Legends adalah salah satu game MOBA populer yang bisa dimainkan secara online bersama teman-teman. Namun, untuk menikmati permainan ini dengan baik, diperlukan koneksi internet yang stabil. Tanpa koneksi yang baik, kamu dan timmu akan kesulitan meraih kemenangan.

Tidak hanya cukup memiliki HP dengan spesifikasi gaming yang baik, tetapi kamu juga perlu tahu bagaimana cara menjaga koneksi agar tetap stabil saat bermain game online ini.

Tips untuk Menjaga Koneksi Stabil Saat Bermain Mobile Legends

1. Aktifkan Mode Kecepatan

Langkah pertama adalah membuka game Mobile Legends dan masuk ke menu “Pengaturan” yang terletak di pojok kanan atas.
Selanjutnya, pilih opsi “Basic” dan gulir ke bawah hingga menemukan menu “Network Setting”. Di sana, kamu bisa mengaktifkan “Speed Mode” dengan menekan tombolnya. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan permainan dengan koneksi yang lebih baik.
Mode ini membantu mengatasi masalah koneksi yang kurang stabil dan ping yang tinggi. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan mode ini dapat menguras paket data dan daya baterai HP lebih cepat.

2. Gunakan Koneksi Khusus

Jika kamu ingin bermain Mobile Legends tanpa lag, solusi terbaik adalah menggunakan jaringan dan paket data yang disediakan khusus untuk game ini.
Voucher game seperti Telkomsel GameMax Mobile Legends adalah pilihan yang tepat. Paket data khusus untuk ML dengan jaringan Telkomsel yang handal bisa menjadi solusi untuk masalah koneksi.
Koneksi ini lebih stabil dan harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan paket internet biasa. Dengan ini, kamu dapat bermain dengan lancar di mana saja.

3. Unduh Aplikasi Game Booster

Jika mengalami lag meski koneksi bagus, kamu bisa menggunakan aplikasi game booster. Aplikasi ini membantu meningkatkan performa permainan dan mengatasi masalah lag atau koneksi.
Kamu bisa mengunduh aplikasi game booster secara gratis melalui Play Store. Pastikan juga bahwa memori HP cukup untuk menjalankan aplikasi ini.

Baca Juga:   Google Bikin AI yang Bisa Kasih Nasihat Seperti Teman Curhat

4. Turunkan Kualitas Grafis

Kualitas grafis game dapat mempengaruhi kelancaran bermain Mobile Legends. Jika HP-mu memiliki spesifikasi rendah, kamu bisa menurunkan kualitas grafis dari tingkat “high” menjadi “medium”.
Meskipun ini akan mengurangi kualitas visual sedikit, namun akan membantu permainan berjalan lebih lancar tanpa lag. Sesuaikan setting grafis dengan koneksi yang digunakan.

5. Hindari Bermain saat HP di Cas

Selama proses pengisian daya, sebaiknya hindari bermain game. Selain pertimbangan keselamatan, performa HP cenderung menurun saat dalam proses pengisian daya.
Jika kamu tetap memainkannya dalam kondisi ini, risiko lag akan meningkat. Biarkan HP terisi penuh sebelum mulai bermain.

6. Tutup Aplikasi Lainnya

Jika mengalami masalah lag atau frame rate rendah, matikan aplikasi lain yang berjalan di latar belakang. Terutama aplikasi media sosial atau game lain yang tidak kamu gunakan saat bermain Mobile Legends.
Pastikan hanya aplikasi game yang berjalan untuk memaksimalkan kinerja permainan.

7. Restart Game

Jika masalah koneksi sangat serius, cobalah me-restart game. Ini dapat membantu mengatasi masalah lag. Cara ini bisa diaplikasikan pada Mobile Legends atau game lainnya.

Baca juga: 5 Tips Terbaru Main Mobile Legends Untuk Pemula

Untuk menghindari risiko lag saat bermain game apa pun, pastikan kamu menggunakan paket khusus game dari penyedia layanan seperti Telkomsel. Dengan koneksi yang andal, kamu dapat menikmati permainan tanpa gangguan di mana pun kamu berada.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button