Tekno

Cara Mudah Membuat Poster Disney AI dengan Menggunakan Aplikasi Toonme

Foto: Dok. LiveNews/Naufal Tsani

LiveNews – Apakah Anda pernah melihat gambar atau poster dengan karakter pengguna yang memiliki desain mirip animasi Disney Pixar? Poster-poster yang menarik ini belakangan ini sering dijumpai di media sosial. Namun, tahukah Anda bahwa poster-poster tersebut bukanlah hasil kreasi dari pengguna sendiri? Poster Disney Pixar yang ramai dibagikan di media sosial sebenarnya hasil olahan dari platform AI (Artificial Intelligence) Art Generator.

Terdapat berbagai platform AI Art Generator yang dapat digunakan untuk membuat poster Disney AI. Salah satu platform yang cukup populer adalah Bing Image Creator dari Microsoft. Selain itu, ada juga aplikasi Toonme yang menjadi pilihan banyak pengguna. Kedua platform ini memiliki kemampuan yang mirip dalam mengolah gambar berdasarkan data yang dimasukkan pengguna.

Baca Juga: Cara Ikut Tren Bikin Poster Film Ala Kartun Disney Menggunakan AI

Perbedaan antara Bing Image Creator dan Toonme

Meskipun memiliki kemampuan yang mirip, Bing Image Creator dan Toonme memiliki perbedaan dalam cara mengolah gambar. Bing Image Creator mengolah gambar berdasarkan teks yang dimasukkan pengguna, sementara Toonme mengolah gambar berdasarkan gambar atau image to image.

Fitur Toonme dalam mengolah gambar akan memudahkan pengguna untuk membuat poster Disney AI. Pengguna tidak perlu membuat deskripsi atau teks perintah terlebih dahulu seperti di Bing Image Creator.

Langkah-langkah Membuat Poster Disney Pixar melalui Toonme

Membuat poster Disney Pixar melalui Toonme sangatlah mudah. Berikut adalah penjelasan mengenai cara membuat poster Disney AI melalui Toonme secara detail:

  1. Unduh aplikasi Toonme melalui toko aplikasi di ponsel Anda. Aplikasi ini tersedia baik di App Store (untuk pengguna iOS) maupun Play Store (untuk pengguna Android).Foto: Dok. LiveNews/ Naufal Tsani

  2. Buka aplikasi Toonme dan pilih menu “Toon Effects”. Akan ada banyak efek gambar yang ditawarkan oleh aplikasi ini.Foto: Dok. LiveNews/ Naufal Tsani

  3. Pilih efek yang mirip dengan animasi Disney Pixar sesuai dengan preferensi Anda.

  4. Selanjutnya, unggah salah satu foto dari galeri ponsel yang ingin Anda jadikan poster Disney Pixar.

  5. Setelah foto terunggah, Toonme akan mendeteksi foto tersebut dan mengolahnya menjadi gambar baru sesuai dengan efek yang Anda pilih sebelumnya.

  6. Toonme akan menyajikan satu poster Disney Pixar berdasarkan foto yang Anda unggah. Di halaman pratinjau, Anda juga dapat melakukan beberapa pengeditan sederhana seperti menambahkan tulisan, animasi, dan efek tertentu.Foto: Dok. LiveNews/ Naufal Tsani

  7. Setelah Anda puas dengan hasilnya, Anda dapat mengunduh poster Disney Pixar yang telah diolah oleh Toonme.

Catatan: Sebagai informasi tambahan, gambar-gambar hasil olahan AI seperti ini berpotensi melanggar hak cipta. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan gambar-gambar tersebut dengan bijak dan mematuhi aturan hak cipta yang berlaku

Kelebihan dan Kekurangan Toonme

Toonme adalah salah satu aplikasi yang populer untuk menghasilkan poster Disney AI. Namun, seperti halnya aplikasi lainnya, Toonme juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Salah satu kelebihan utama Toonme adalah kemudahan penggunaan. Dalam beberapa langkah sederhana, pengguna dapat mengubah foto biasa menjadi poster Disney Pixar yang menarik. Selain itu, Toonme juga menyediakan berbagai efek lainnya yang dapat dieksplorasi oleh pengguna.

Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Toonme masih memiliki beberapa kekurangan. Dalam beberapa kasus, hasil olahan Toonme dapat menghasilkan gambar dengan bagian yang terlihat aneh, seperti mata dan wajah yang tidak simetris. Meskipun demikian, hal ini dapat diatasi dengan melakukan sedikit pengeditan menggunakan fitur yang disediakan oleh aplikasi.

Baca Juga: Lagi Ngetren! Berikut 6 Rekomendasi Situs untuk Buat Poster Ala Disney Pixar

Kesimpulannya, membuat poster Disney AI melalui aplikasi Toonme sangatlah mudah dan menyenangkan. Dengan beberapa langkah sederhana, pengguna dapat mengubah foto biasa menjadi poster Disney Pixar yang menarik. Meskipun Toonme memiliki beberapa kekurangan, hal ini dapat diatasi dengan melakukan pengeditan sederhana menggunakan fitur yang disediakan.

Jadi, jika Anda ingin mencoba membuat poster Disney AI, Anda dapat mengunduh aplikasi Toonme dan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(anta)

Baca Juga:   Codemi dan Grup Cegos Menyediakan Pembelajaran Online Berkualitas di Indonesia

Related Articles

Back to top button