Tekno

CEO Microsoft Satya Nadella Bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Pagi Ini

Foto: Liputan6

LiveNews – CEO Microsoft, Satya Nadella, pagi ini mengunjungi Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan tersebut salah satunya membahas tentang pengembangan kecerdasan buatan (AI) di Indonesia.

Berdasarkan pantauan LiveNews, Nadella tiba di Istana sekitar pukul 8.25 WIB bersama rombongan. Dia tampak mengenakan setelan jas dan langsung menuju gerbang Istana tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, mengatakan bahwa pertemuan ini adalah kesempatan baik bagi Indonesia mengingat Microsoft merupakan perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Baca juga: Microsoft Ciptakan Tool AI yang Bisa Buat Video “Manusia Berbicara” dari Foto

Meskipun demikian, Budi enggan untuk membahas secara detail apa yang dibicarakan Nadella dengan Jokowi. Dia hanya menyebut bahwa dalam pertemuan tersebut, Nadella didampingi oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

“Kita tunggu saja. Rincian lebih lanjut akan disampaikan langsung oleh Satya Nadella,” ujar Budi kepada wartawan.

Budi menjelaskan bahwa salah satu topik utama pertemuan adalah penggunaan AI untuk mengembangkan talenta digital di Indonesia.

“Salah satu fokusnya adalah mengembangkan talenta digital khususnya dalam bidang AI dalam kurun waktu 4 tahun ke depan,” katanya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Baca Juga:   Praktis! Begini Cara Pesan Tiket Kereta Api Go Show di KAI Access

Related Articles

Back to top button