Tekno

Counter-Strike 2 Akhirnya Resmi Rilis di Steam, Nostalgia atau Sensasi Baru?

Foto: Valve

LiveNews – Seri terbaru game bergenre First Person Shooter (FPS) bikinan Valve yakni Counter-Strike 2 akhirnya resmi dirilis di Steam, plaform distribusi game populer, Kamis (28/09/2023) kemarin.

Peluncuran ini sudah dinanti-nanti oleh para pecinta franchise game Counter-Strike, di mana sebelumnya Valve telah mengumumkan pembaruan untuk Counter-Strike: Global Offensive pada bulan Maret tahun ini dengan membatasi pengujian beta untuk beberapa pemain khusus saja.

Menariknya, dikutip dari laman counter-strike.net, Counter-Strike 2 ini diklaim tidak hanya membawa peningkatan dari seri pendahulunya namun akan memberikan sensasi permainan yang baru dan benar-benar berbeda dari game sebelumnya.

Baca juga: Tak Perlu Install, Counter Strike 1.6 Kini Bisa Dimainkan di Browser!

“Counter-Strike 2 tidak terasa seperti peningkatan, lebih tepatnya permainan yang sama sekali berbeda,” dikutip dari laman resminya.

Sebagai informasi, Counter-Strike 2 digarap menggunakan mesin Source 2 Valve, mesin yang sama dalam penggarapan Dota 2, sehingga diyakini di seri terbaru ini akan membawa banyak peningkatan di berbagai aspek sekaligus memperbaiki banyak masalah yang telah dikeluhkan komunitas pecinta Counter-Strike selama bertahun-tahun.

Foto: Valve

Sejumlah perubahan besar yang dibawa Counter-Strike 2 di antaranya dari desain grafisnya maupun dalam segi teknisnya, misalnya efek granat asap yang ditingkatkan, perubahan atau desain ulang dari tampilan peta, hingga fitur jaringan yang ditingkatkan. Selain itu, Valve juga meningkatkan kualitas audio dan meningkatkan tampilan User Interface (UI).

Foto: Valve

Game Counter-Strike 2 ini bisa diunduh secara gratis melalui Steam dengan besaran kapasitas sekitar 27GB. Setelah diunduh, tampilan Counter-Strike 2 akan segera menggantikan CS:GO yang telah berusia lebih dari 10 tahun.

Para pemain yang sebelumnya memainkan CS:GO juga tidak perlu takut akan kehilangan seluruh perangkat yang telah dikumpulkan. Pengunduhan ini hanya akan menunjukkan tampilan baru dan tidak menghilangkan riwayat serta inventaris pemain.

Baca Juga:   Automotive Day 2023 Dukung Eksplorasi Peluang dan Profesi Angkatan Kerja Indonesia

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button