Olahraga

Daftar Nominasi BWF Player of The Year 2023: Kala Indonesia Dicueki BWF

LiveNews – Federasi bulutangkis dunia, BWF, telah mengumumkan para peraih nominasi BWF Player of The Year Awards 2023 pada Selasa (21/11/23).

Ajang penghargaan bagi pemain bulutangkis terbaik, BWF Player of The Year Awards, akan kembali digelar pada tahun ini. Malam penghargaan rencananya akan diadakan di Hangzhou, China, pada 11 Desember 2023 mendatang, bersamaan dengan rangkaian acara World Tour Finals Gala Dinner.

Terdapat delapan kategori dalam ajang BWF Player of The Year Awards tahun ini. Lima kategori dari bulutangkis, sedangkan tiga gelar lainnya diperuntukkan bagi atlet parabadminton.

Sejauh ini, baru nominasi dari tujuh kategori yang telah diumumkan. Sementara itu, para peraih nominasi Eddy Choong Most Promising Player akan diumumkan belakangan. 

Para peraih nominasi dipilih oleh Dewan BWF, yang mendasarkan penilaian mereka pada performa para pemain sejak 1 November 2022 hingga 31 Oktober 2023.

Menariknya, tak ada satu pun pemain Indonesia yang meraih nominasi untuk pemain bulutangkis. Hal ini kian menegaskan betapa merosotnya penampilan para pemain Indonesia pada tahun ini.

Sementara, di nomor parabadminton, para pemain Indonesia justru mendominasi. Leani Ratri Oktila, misalnya, meraih tiga nominasi sekaligus pada tahun ini.

Ratu parabadminton Tanah Air tersebut meraih nominasi di kategori Parabadminton pair of The Year 2023, yakni di kategori Female Parabadminton Player of The Year dan di kategori Parabadminton Pair of The Year (2 nominasi).

Dengan demikian, satu-satunya peluang Indonesia menggondol gelar dalam malam penghargaan BWF Player of The Year adalah melalui nomor Eddy Choong Most Promising Player, yang pengumumannya masih menyusul.

Adapun daftar lengkap peraih nominasi BWF Player of The Year dapat disaksikan di halaman berikutnya.

Baca Juga:   Stefano Pioli Ketagihan Cita Rasa Chelsea di AC Milan

Related Articles

Back to top button