Tekno

Dapat Update, Chatbot AI Grok-1.5 Segera Hadir Di X Awal April Ini

Foto: Shelly Parmer

LiveNews – Startup Artificial Intelligence milik Elon Musk, xAI segera meluncurkan update chatbot AI terbarunya, Grok-1.5 pada platform media sosial X (dulunya Twitter) pada awal April 2024.

Elon Musk sebelumnya telah meluncurkan versi awal Grok di X pada akhir tahun 2023. Namun, fitur ini hanya bisa diakses oleh pengguna Premium+. Pada pembaruan yang akan datang, kelak pengguna Premium juga dapat merasakan fitur-fitur Grok-1,5.

“Dalam minggu ini, Grok akan tersedia untuk semua pelanggan Premium (tidak hanya Premium+),” tulis Elon Musk dalam akun X miliknya (27/03/2024).

Dikutip dari Phone Arena, biaya untuk berlangganan X untuk X Basic di Indonesia sebesar Rp33.750 per bulan, X Premium seharga Rp120.000 per bulan, dan X Premium+ seharga Rp180.000 per bulan.

Baca Juga: WOW! X Beri Tanda Centang Biru Gratis untuk Pengguna dengan Follower Banyak!

Grok Berbeda dari Chatbot AI Lain

Grok memiliki beragam fitur yang membedakannya dengan chatbot AI lain. Kelebihan yang paling menonjol adalah ia dapat menyematkan informasi real-time dari postingan di X ke dalam jawabannya. Selain itu, Grok juga dapat menjawab pertanyaan kontroversial dan memiliki sifat humor dan memberontak.

Dari hasil sejumlah benchmark seperti GSM8K, HumanEval dan MMLU, yang dimiliki oleh xAI, Grok-1 sudah mengungguli Llama-2-70B dan GPT-3.5. Hasil ini fantastis mengingat saat itu Grok adalah chatbot AI baru.

Pencapaian itu diperkuat dengan benchmark Grok-1.5, skor yang diperoleh jauh lebih tinggi dibanding Grok-1. Pada GSM8K dan HumanEval, nilai Grok-1.5 untuk masing-masing tes adalah 90 persen dan 74,1 persen, sedangkan dalam tes yang sama, capaian Grok-1 hanya 62,9 persen dan 63,2 persen. Hal ini membuktikan bahwa pembaruan chatbot AI ini membawa perubahan besar dalam kepiawaian chatbot tersebut memberi jawaban.

Baca Juga:   Cara Ampuh Membersihkan Memori Android yang Kepenuhan

Dalam postingan X terbarunya, Elon Musk juga menyebutkan bahwa ia sedang mengerjakan proyek Grok-2 yang diklaim lebih kuat dari chatbot AI apapun yang ada di dunia ini. Namun, Elon Musk belum memberi informasi lebih lanjut kapan peluncuran Grok-2 tersebut.

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News.

(kar)

Related Articles

Back to top button