Tekno

Dapatkan Bonus Ribuan Dollar oleh Meta Lewat Postingan di Threads

Foto: engadget.com

LiveNews – Meta memberikan bonus berjumlah ribuan dolar AS kepada beberapa kreator konten jika konten yang mereka buat berhasil mencapai viral di aplikasi media sosial Threads.

Bonus tersebut merupakan bagian dari program insentif khusus untuk pembuat konten baru yang menggunakan Threads.

Dikutip dari laman Engadget, Selasa (30/4/2024), ketentuan pasti dari program tersebut berbeda-beda untuk setiap orang. Halaman dukungan Instagram menawarkan beberapa detail tentang program bonus itu, meski Meta belum mengumumkannya secara resmi.

Sebagaimana disebutkan bahwa kreator konten memiliki kesempatan untuk memperoleh penghasilan berdasarkan “kinerja postingan Threads” atau “jumlah postingan yang dibuat”. Persyaratan spesifik serta rincian program bonus tersebut disesuaikan untuk setiap kreator secara individual.

“Rincian program bonus mungkin berbeda-beda bagi setiap peserta,” Ujar Meta, seperti yang dilaporkan oleh Engadget pada hari Selasa (30/4/2024).

Program ini nampaknya merupakan inisiatif kecil yang diluncurkan oleh Meta. Meskipun perusahaan menyebutnya sebagai program yang sedang “diuji coba”, namun program ini memberikan gambaran tentang bagaimana Meta berusaha meningkatkan keterlibatan kreator konten.

Sebelumnya, Meta telah menghadirkan bonus untuk posting Reel di Facebook dan Instagram, tetapi ini merupakan kali pertama perusahaan membayar untuk postingan di Threads.

Baca juga: Meta Kembangkan Fitur Baru “Protect Teens” di Instagram

Foto: yahoo.tech

Berdasarkan tangkapan layar yang beredar di Threads pada gambar diatas, setidaknya satu kreator telah ditawari hingga 5.000 dolar AS (sekitar Rp 81,34 juta) untuk postingan atau balasan Threads dengan 10.000 penayangan atau lebih. Jumlah tersebut lebih rendah daripada bonus yang ditawarkan untuk Instagram.

Sebagai perbandingan, kreator yang membuat Reel di Instagram ditawari bonus sebesar 10.000 dolar AS (sekitar Rp 162,69 juta). Meskipun demikian, bonus untuk Threads masih cukup besar, mengingat postingan di platform tersebut memerlukan usaha yang lebih sedikit dibanding merekam dan mengedit video.

Baca Juga:   Liga Softball Indonesia 2023 Bakal Diselenggarakan Pada 20-23 Oktober 2023 di GBK

Meta tidak sendirian dalam upaya menarik pembuat konten dengan janji potensi pembayaran.

Platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) juga menyediakan pembayaran langsung kepada kreator berdasarkan interaksi konten, namun program ini merupakan pengaturan bagi hasil bagi pengguna yang berlangganan premium.

Hingga kini diketahui bahwa Threads terus mengalami perkembangan sejak diluncurkan tahun lalu.

Dengan lebih dari 150 juta pengguna aktif bulanan, pendiri Meta, Mark Zuckerberg, mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut suatu hari mungkin menjadi platform perusahaan dengan jutaan pengguna berikutnya. 

Namun, mencapai tonggak sejarah tersebut akan memerlukan waktu beberapa tahun. Apa pun strateginya, melibatkan pembuat konten populer dari Instagram akan menjadi langkah penting untuk meningkatkan keterlibatan di Threads. Perusahaan juga sedang menjajal berbagai metode.

Salah satunya adalah kemitraan dengan tim Taylor Swift untuk menghadirkan bintang pop tersebut dalam aplikasi guna mempromosikan album terbarunya.

Meskipun Meta belum mengungkapkan rincian spesifik terkait kemitraan tersebut, yang meliputi animasi khusus dan elemen lain yang menyenangkan bagi penggemar Swift, namun hal ini sudah cukup membuat ramai para penggemar Swift dalam menanggapi berita ini. 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ny)

Related Articles

Back to top button