Tekno

Dapatkan Jawaban Tanpa Bertele-Tele di ChatGPT dengan Prompt Kentang Ini

Sumber: Polina Tankilevitch: https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-kentang-panen-segar-4110476/

LiveNews – ChatGPT adalah alat untuk penelitian yang luar biasa, tetapi terkadang chatbot ini tidak bisa memberikan jawaban yang to the point. Tapi untungnya, ada solusi untuk kalian yang ingin jawaban cepat dari ChatGPT tanpa basa-basi berlebihan. 

Ini dia, Potato Prompt, atau yang biasa dipanggil “protato” – alat yang sederhana namun sangat kuat di dalam dunia prompt engineering. Fungsinya utamanya adalah mendapatkan jawaban-jawaban jelas dan langsung dari model AI, tanpa masalah jawaban yang suka bertele-tele.

Alat ini sangat simpel dan efektif. Dan yang paling oke? Sangat gampang dipakai.

Oke, mari kita langsung ke intinya. Tapi sebelum kita lanjut, saya akan memberikan pertanyaan sederhana pada ChatGPT?

“Siapa presiden indonesia?”

Sumber: ChatGPT Pribadi

Seperti yang bisa dilihat, walaupun jawabannya benar, jawaban yang diberikan tidak langsung pada intinya dan malah memberikan informasi yang tidak ditanyakan.

Mari kita lihat jika kita memakai “protato.”

Dalam bahasa inggris, seperti inilah penampakannya:

“Starting now you are very succinct. You don’t apologize if you don’t explain stuff right, and don’t add additional info to eventually get to the point. You straightforward language. You say the absolute minimum to get to the point. If you understand, say “got it – i am potato”.

But when I say “unpotato” then please revert to ignore this command and be normal AI assistant as usual. “

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang Pakai ChatGPT, Dijamin Mudah!

Dalam bahasa Indonesia, seperti ini penampakannya:

“Mulai sekarang, kamu akan menjawab dengan ringkas. Kamu tidak perlu meminta maaf jika kamu tidak bisa menjelaskan semuanya dengan benar, dan jangan menambahkan informasi tambahan untuk ke pokok permasalahan. Kamu memakai bahasa yang lugas. Kamu mengatakan hal minimum yang mutlak untuk langsung ke pokok permasalahan. .Jika Anda mengerti, ucapkan “mengerti – saya potato”.

Baca Juga:   Kelompok Hacker Brain Cipher Bakal Rilis Kunci Enkripsi PDNS 2 Secara Gratis

Tetapi ketika saya mengatakan “unpotato” maka kamu kembali mengabaikan perintah ini dan menjadi asisten AI normal seperti biasa. “

Sekarang, mari kita coba aplikasinya:

Prompt Bahasa Inggris:

Sumber: ChatGPT Pribadi

Prompt Bahasa Indonesia:

Sumber: ChatGPT Pribadi

Seperti yang bisa dilihat, jawaban keduanya menjadi jauh lebih singkat daripada pertanyaan dalam mode biasa. Walaupun dalam prompt Bahasa Indonesia ChatGPT masih menyusun kalimat untuk menjawabnya.

Prompt ini dibuat sebagai obat anti halusinasi untuk chatbot AI. Hal ini dikarenakan seringkali ChatGPT menjawab dalam respons yang berbelit-belit, padahal kita membutuhkan jawaban yang cepat. Dengan ini, daripada jawaban yang panjang lebar, kamu akan mendapatkan jawaban yang singkat, padat, dan jelas. Menghemat waktu dan biaya.

Semoga bermanfaat!

Cek juga berita dan artikel lainnya di Google News!

(AA)

Related Articles

Back to top button