Hiburan

DCDC Ngabuburit Extra 2024 berlabuh di Bandung

“Iya kami respect banget sama semua yang hadir. Padahal tadi hujan dan mereka masih tetap stay, ikut nyanyi dengan semangat. Biasanya Alone At Last itu tampil dengan lebih enerjik tapi tadi ketika dibikin versi akustik ternyata mereka terlihat sangat

Jakarta (LiveNews) – Seri terakhir event seru dan impresif DCDC Ngabuburit Extra 2024 akhirnya berlabuh di Kota Bandung, tepatnya di area depan Gedung Sate, pada Sabtu (6/4).

Para musisi penampil mengapresiasi tingginya antusiasme pengunjung DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Kota Bandung yang bisa menyatukan pengunjung berbagai kalangan dan komunitas untuk bersama-sama menikmati berbagai kreativitas yang disajikan, baik di panggung maupun di luar panggung.

“Ini tahun pertama For Revenge mengikuti rangkaian tur DCDC Ngabuburit Extra dan kami tampil di empat kota, termasuk Bandung. Jelas ini panggung yang seru banget. Karena tidak cuma ada penampulan musik aja, tapi ada banyak aktivitas di sini bareng audiens, komunitas, dan kami sebagai musisi juga dilibatkan, misalnya dalam aksis sosial dan masak bareng buat sahur,” ungkap Vokalis For Revenge Boniex dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin.

Baca juga: TMII larang konser musik bermuatan politik

Selain For Revenge, kepuasan juga diungkapkan band Alone At Last. Meski sempat diguyur hujan, Yas, Vokalis Alone at Last, mengapresiasi sambutan para Coklatfriends yang begitu hangat di DCDC Ngabuburit Extra di Bandung.

Tampil dengan konsep akustik dan intim dengan pengunjung, membuat Alone at Last merasakan energi positif yang dihadirkan di event ini.

“Iya kami respect banget sama semua yang hadir. Padahal tadi hujan dan mereka masih tetap stay, ikut nyanyi dengan semangat. Biasanya Alone At Last itu tampil dengan lebih enerjik tapi tadi ketika dibikin versi akustik ternyata mereka terlihat sangat menikmati dan pastinya kami sangat menghargai mereka,” ujar Yas.

Baca Juga:   Sineas Aceh butuh lebih banyak ruang untuk pemutaran film

Di tiap gelaran DCDC Ngabuburit Extra tak hanya performance musik yang jadi sajian utama.

Berkonsep passr malam, event ini juga melibatkan berbagai brand dan UMKM lokal yang dikurasi dan dikemas kreatif. Beragam produk ada di sini mulai dari pakaian, music merchandise, hingga kuliner.

Selain itu, ada juga Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung mendapatkan official merchandise bertandatangan para guest star.

Gio ATAP Promotions selaku Perwakilan Penyelenggara DCDC Ngabuburit Extra mengungkapkan terima kasihnya kepada para semua pihak yang terlibat dan menjadikan rangkaian event ini sebagai momentum positif di Bulan Ramadan.

Ia mengatakan DCDC Ngabuburit Extra di setiap kota dirancang untuk memberi ruang bagi para penikmat musik dan komunitas lokal untuk mengisi Bulan Ramadan secara positif dan kreatif.

“Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan lancar, dan antusiasmenya juga selalu luar biasa setelah bertahun-tahun mengadakan event ini. Audiensnya juga semakin bisa menikmati karena acaranya bukan cuma ajang musik saja, tapi juga arena belanja. Bahkan juga sarana silaturahmi dengan semua teman-teman, musisi, dan lain-lain. Jadi memang sangat sesuai harapan,” ujar Gio.

Gio menambahkan besarnya antusiasme terlihat dari jumlah audiens yang hadir yang berkisar hingga 5.000 pengunjung di tiap kota penyelenggaraan. Bandung sebagai kota terakhir, disebut sukses menutup penyelenggaraan DCDC Ngabuburit Extra 2024 dengan meriah dan mencapai klimaksnya.

Baca juga: Empat musisi berkolaborasi di “Konser Silahturahmi Ramadan”

Baca juga: Supermusic Superstar 2024 sajikan kolaborasi secara ‘intimate’

Baca juga: Konser Cerita Cinta siap hibur warga Kota Solo

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Agus Setiawan
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button