Olahraga

Detik-detik Pelatih Persib vs Barito Bentrok, Netizen Cium Gelagat Tak Biasa

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan bersitegang dengan pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos di Liga 1 2023/2024.

LiveNews – Detik-detik pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos dan juru taktik Barito Putera, Rahmad Darmawan terlibat bentrok di Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung baru saja menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/08/23). Partai ini berlangsung sengit dan berakhir seri 1-1.

Persib Bandung unggul lebih dulu lewat gol Levy Madinda, tetapi Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Murilo Mendes ke gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Selain jalannya pertandingan yang super panas, situasi di tepi lapangan juga tak kalah menegangkan.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos diduga berulah, sehingga Rahmad Darmawan naik pitam dan menghampiri bench tim tuan rumah dengan emosi.

Rahmad Darmawan yang terkenal kalem seperti kehilangan kontrol emosi, bahkan menunjuk-nunjuk Luizinho Passos. Bojan Hodak juga ikut terpancing keributan.

Wasit akhirnya mengganjar kartu kuning bagi kedua pelatih. Setelah pertandingan, RD meminta maaf. Ia juga berharap pelatih asing bisa memberikan contoh yang baik.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin meminta maaf atas insiden yang terjadi. Sungguh saya tidak bermaksud apapun, terkecuali ingin mengingatkan,” kata RD.

“Saya ingin pelatih asing datang ke sini itu memberikan edukasi, satu hal yang positif untuk bisa kita tiru, bukan malah menjadi dirigen untuk mengontrol apa yang diinginkan.”

Perseteruan antara Luizinho Passos dan Rahmad Darmawan juga mencuri perhatian di media sosial. Banyak yang kaget melihat pelatih Barito Putera itu sangat emosional.

Padahal Rahmad Darmawan adalah tipikal pelatih berkepala dingin yang jarang terlibat konflik. Alhasil, banyak yang menyebut duel ini berawal dari psywar Persib Bandung.

Baca Juga:   5 Pemain AS Roma yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Antonio Conte

RD orangnya kalem, kalau dia marah pasti kelewatan banget,” ungkap pemilik akun Instagram @rashd**.

Iya, mungkin ada perkataan dari asisten pelatih Persib (Luizinho Passos) yang kurang mengenakkan,” timpal pemilik akun IG @hanifnur**.

Sekelas RD, pelatih senior bisa emosi. Kemungkinan besar dari official sebelah yang memulai duluan,” balas sang akun @yopii**.

Baru lihat Coach RD marah seperti ini, padahal orangnya santun, baik dan kalem,” komentar lainnya dari pemilik akun @pyan20**.

Di sisi lain, Bojan Hodak enggan membahas konflik dengan RD. Ia lebih memilih untuk mengevaluasi permainan Persib Bandung yang dianggap kurang beruntung.

“Kami bisa menunjukkan perkembangan yang nyata sebagai tim. Kami berhasil menciptakan peluang-peluang berharga, dua di antaranya mengenai tiang gawang.”

“Namun, sayangnya kami tidak beruntung dalam hal menyarangkan bola ke gawang lawan,” ungkap pelatih berpaspor Kroasia itu.

“Mungkin bisa dikatakan mereka beruntung. Meski kami berhasil melakukan blok dalam situasi tertentu, tetapi akhirnya mereka bisa melepaskan tembakan kedua yang berbuah gol,” tukasnya.

Related Articles

Back to top button