Bisnis

Disebut Pesta BBQ Saat Aksi Demo Buruh, Said Iqbal Buka Suara

LiveNews – Presiden Partai Buruh Said Iqbal buka suara terkait video viral yang menarasikan dirinya tengah berpesta BBQ di tengah aksi demo buruh. Menurut dia, video tersebut adalah hoaks.

“Itu (video) berita hoaks, fitnah,” ujar Said dalam video klarifikasi di kanal Youtube Bicaralah Buruh yang dikutip, Sabtu (12/8/2023).

Dalam video itu, Said Iqbal memastikan dirinya ikut terjun langsung dalam aksi massa buruh pada Rabu, 9 Agustus 2023. Aksi tersebut untuk menuntut agar Undang-undang Cipta Kerja dicabut dan menaikkan upah minimum 2024 sebesar 15%.

Said menegaskan dirinya hadir langsung dalam aksi demo buruh pada Rabu, 9 Agustus 2023. Dalam aksi tersebut, para buruh menuntut agar Undang-undang Cipta Kerja dicabut dan menaikkan upah minimum 2024 sebesar 15 persen.

Baca Juga:Laporkan Penyebar Videonya Makan Enak Saat Buruh Demo ke Polisi, Said Iqbal: Kenapa Kau Jahat Sekali?

Video Said Iqbal sedang makan besar bareng sejumlah orang diduga pengurus Partai Buruh. (tangkapan layar/ist)

“Saya terjun langsung sampai akhir. Begitu pula pada tanggal 10 Agustus, ketika kawan-kawan lanjutkan aksi, maka saya mendukung. Dan setelah aksi itu saya sakit selama satu hari tidak bisa ke mana-mana, tidur di tempat tidur, minum obat,” kata Said.

Said mengakui, sosok dalam video yang viral tersebut memang dirinya. Akan tetapi, video itu diambil, saat dirinya menghadiri konsolidasi Partai Buruh di Jawa Tengah.

“Kejadian dalam video itu adalah ketika saya sebagai Presiden Partai Buruh melakukan konsolidasi se-Jawa Tengah, di antaranya saya mengikuti konsolidasi di Cilacap, meliputi delapan kabupaten/kota. Waktu itu makan siang di kantor buruh,” pungkas dia.

Baca Juga:   Kebakaran Museum Nasional Diperkirakan Rusak Sejumlah Koleksi 'Mahal'

Related Articles

Back to top button