Hiburan

Disney-BINUS gelar kelas animasi bersama Griselda Sastrawinata-Lemay

Jakarta (LiveNews) – The Walt Disney Company Southeast Asia bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (BINUS) menyelenggarakan kegiatan masterclass melibatkan talenta kreatif Indonesia Griselda Sastrawinata-Lemay yang merupakan visual development artist pada sejumlah film dan terkini adalah menjadi bagian dari art department film peringatan 100 tahun Walt Disney yaitu “Wish”.

Griselda Sastrawinata-Lemay berasal dari Jakarta kemudian hijrah ke Amerika Serikat dan bergabung dengan Walt Disney Animation Studios pada tahun 2015. Kontribusi pertamanya adalah menjadi visual development artist pada film nominasi Academy Award “Moana”, bagian dari art department di beberapa film animasi Disney kondang seperti “Frozen II”, “Raya and The Last Dragon”, dan “Encanto”.

Baca juga: Disney+ akan buat aturan untuk membatasi praktik berbagi akun

Berbicara dari pengalamannya sebagai Associate Production Designer di Walt Disney Animation Studios, Griselda memulai presentasi dengan menginspirasi para storyteller, animator, dan kreator muda yang bermimpi besar untuk mengejar masa depan di industri kreatif.

Diselenggarakan di kampus Universitas BINUS di Jakarta, sesi itu diikuti lebih dari 600 mahasiswa secara langsung yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa BINUS School of Design yang bercita-cita bekerja sebagai animator atau berkarier di industri kreatif.

“Melalui kisah Griselda Sastrawinata-Lemay, kami berharap dapat menginspirasi para storytellers, animator, dan kreator muda masa depan di Indonesia untuk menekuni passion mereka di dunia animasi. Masterclass ini merupakan perayaan atas talenta asal Indonesia yang karyanya telah menjadi bagian dari film-film animasi klasik Disney yang dicintai di seluruh dunia,” kata General Manager, The Walt Disney Company Southeast Asia Vineet Puri melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Dalam diskusi masterclass, mahasiswa Universitas BINUS belajar tentang bagaimana inspirasi dan proses kreatif terjadi dalam proses pembuatan visual dan disain film “Wish”.

Baca Juga:   Jane MOMOLAND bantah rumor kencan dengan Joshua SEVENTEEN

Peserta juga mendengar tentang pelajaran-pelajaran yang dialami oleh Griselda dari proses kreatif tersebut dan mendapatkan langkah-langkah dalam memaksimalkan potensi kreatif untuk bisa menjadi bagian dari panggung animasi dunia di masa depan.

“Kehadiran Griselda pada acara hari ini adalah inspirasi bagi semua animator muda bahwa mencapai impian bukanlah hal yang tidak mungkin. Komitmen kami di Universitas BINUS adalah memberikan pengalaman belajar terbaik kepada mahasiswa untuk mempersiapkan mereka sesuai dengan perkembangan industri,” kata Vice Rector, Collaboration & Global Engagement, Universitas BINUS Prof. Dr. Tirta Nugraha Mursitama, Ph. D.,.

Baca juga: Animator Griselda Sastrawinata-Lemay ungkap keteribatan di “Wish”

Baca juga: Segera tayang, berikut tiga fakta menarik “Loki” musim kedua

Baca juga: Hotel bertema khusus baru di Shanghai Disney Resort mulai dibangun

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button