Bisnis

Dito Mahendra Punya Saham TMII Meski Ditangkap Kasus Senpi Ilegal, Benarkah?

LiveNews – Aparat kepolisian menangkap Dito Mahendra karena keterlibatannya dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal. Bisnis Dito Mahendra pun dipertanyakan karena memiliki senjata api bukan perkara mudah dan murah. Apalagi, Dito sempat menjalin hubungan spesial dengan artis Nindy Ayunda.

Tentu saja, berpacaran dengan seorang artis membutuhkan modal finansial besar. Nindy juga diduga tahu sepak terjang Dito Mahendra dalam kepemilikan atas senjata api ilegal tersebut. 

“Alhamdulillah. Mohon doanya saya hari ini kembali ke Jakarta,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan, Jumat (8/9/2023) setelah berhasil menangkap Dito Mahendra.

Saat menjadi tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal, Djuhandhani telah mengultimatum Dito untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Peringatan ini disampaikan agar tidak ada saudara atau keluarganya yang turut terseret kasus tersebut karena dianggap telah merintangi proses penyidikan.

Baca Juga:Nikita Mirzani Tahu Lokasi Persembunyian Dito Mahendra Sebelum Diciduk, Kenapa Nggak Lapor?

“Lebih cepat lebih bagus menyerahkan ke Bareskrim agar bisa mempertanggungjawabkan dan tidak mengembang ke mana-mana. Kasihan nanti ada korban-korban, keluarga, dan lainnya bisa jadi tersangka dan lain sebagainya,” kata Djuhandhani.

Kasus kepemilikan senjata api di kediaman Dito Mahendra sebenarnya sudah terendus sejak Maret 2023 lalu. Ketika itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Dito di Jakarta Selatan berkaitan dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi.

Dalam kasus tersebut, Dito sempat dipanggil penyidik KPK hingga lebih dari tiga kali untuk dimintai keterangan sebagai saksi mengenai dugaan TPPU Nurhadi. Hingga kemudian pada 6 Februari 2023, Dito akhirnya memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa soal dugaan aliran dana dan pembelian barang oleh Nurhadi.

Baca Juga:   Unilever Milik Siapa? Produknya Kena Imbas Boikot Israel, Sahamnya Merosot

Menelisik sosok Dito memang tak mudah karena dirinya tak pernah tampil di media. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa Dito adalah anak dari seorang konglomerat Indonesia. Dia juga disebut punya beberapa rumah mewah di Jakarta.

Dito bahkan disebut-sebut punya saham besar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Meski begitu pernyataan soal kepemilikan TMII itu dibantah oleh Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana.

Baca Juga:Tangkap Buronan Dito Mahendra di Bali, Polisi Temukan 1 Senpi

Bantahan tersebut didasarkan atas pemindahan manajemen pengelolaan Taman Mini dari Yayasan Harapan Kita ke pemerintah sejak 1 April 2021 lalu. Dengan demikian, kepemilikan saham Dito bisa ditangguhkan. 

Related Articles

Back to top button