Hiburan

Donny Alamsyah perdalam ibadah untuk rayakan Idul Adha

Jakarta (LiveNews) – Aktor Donny Alamsyah mengatakan dirinya bersama keluarga ingin memperdalam hubungan dengan Sang Pencipta melalui ibadahnya dalam rangka merayakan Idul Adha 2024/1445 Hijriyah.

“Biasanya kan ada puasa, sebelum Idul Adha kalau kita bisa menjalankannya, dijalankan saja karena itu bagus sekali. Sangat bagus sekali kalau mereka paham arti puasa dalam beberapa hari itu,” kata Donny kepada LiveNews di Jakarta, Senin.

Donny mengatakan ia mengajak keluarganya untuk menjalankan ibadah puasa sebelum hari Idul Adha tiba. Menurutnya hal tersebut dapat dijadikan waktu baik untuk beribadah sekaligus menggantikan ketidakmampuan umat Muslim untuk berangkat haji.

Baca juga: Donny Alamsyah ceritakan kejailan kru film “Sengkolo Malam Satu Suro”

Baca juga: Nesia Weroza tekuni olahraga agar mental terjaga usai main film horor

Sementara pada hari perayaannya, ia bersama keluarga ingin meminta pengampunan dosa kepada Allah SWT baik sebelum maupun sesudah mendapatkan rezeki dalam menjalankan kehidupannya.

Donny juga mengatakan keinginannya berkurban dalam rangka memenuhi kewajibannya sebagai umat Muslim.

“Kami memang diwajibkan untuk berkurban karena kalau kita bisa menjalankannya, itu gantinya bakal besar sekali. Kalau misal ada yang mau menjalankan. Buat saya, itu investasi yang luar biasa besar,” ujar pemeran utama film Sengkolo: Malam Satu Suro itu.

Menurut dia berkurban memberikan pahala yang luar biasa besar dan hal tersebut dipercayainya akan digantikan dengan hal yang jauh lebuh besar dalam jangka waktu yang tidak lama.

“Setahu saya tidak akan lama digantikan. Sebulan, dua minggu? enggak sampai setahunlah itu akan datang penggantinya dengan keadaan yang lebih besar,” ucap dia.

Sementara itu, Aktris Nezia Weroza Puspa mengatakan dirinya juga ingin mempererat hubungannya dengan Sang Pencipta.

Baca Juga:   Prime Video umumkan serial Asia Tenggara "LOL: Last One Laughing"

Sayangnya, pada Lebaran kali ini ia tidak bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga karena adanya kegiatan lain.

Oleh sebab itu, guna bertanggung jawab dalam menjalankan ibadahnya, ia mengirimkan sejumlah uang kepada pihak keluarga untuk ikut berkurban.

“Karena harus tinggal di Jakarta selama beberapa hari ke depan, kayaknya aku juga enggak akan pulang. Cuma ikut andil beli sapi, nanti yang urus kakakku aku hanya transfer saja, aku titip doa juga ke masjid dan biasa aku lakuin di Jumat berkah,” kata Nezia.

Baca juga: Kris Dayanti kurban enam ekor sapi pada Idul Adha 1445 H

Baca juga: Ayu Ting Ting laksanakan kurban sapi di tahun ini

Baca juga: Rayakan Idul Adha, deretan artis ini beli hewan kurban berukuran besar

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button