Bisnis

Dunia Kerja Keras, Menaker Minta Mahasiswa Perkuat Kompetensi

LiveNews – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, kompetisi pasar kerja sangatlah keras. Dia pun meminta agar para mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) agar terus menjaga motivasi diri, menggali skill, dan terus memperkuat kompetensi. Dengan menyiapkan hal-hal tersebut sejak dini, nantinya mahasiswa sudah siap menghadapi persaingan dunia kerja.

“Yang harus adik-adik lakukan adalah menjaga motivasi dalam diri adik-adik semua. Dunia pasar kerja sangat kompetitif. Adik-adik akan menemui kompetisi yang sangat luar biasa. Dalam menghadapi kompetisi seperti itu kalah menang hal yang biasa. Terus cobalah berpikir positif dan mencari peluang baru. Jangan lupa terus belajar. Belajar tidak mengenal usia,” ucapnya saat memberikan kuliah umum pada Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Kota Gorontalo, Kamis, (10/8/2023).

Menurut Ida, kompetensi yang dibutuhkan sangat dinamis, maka jangan merasa puas dengan kompetensi yang dimiliki. Ida mengajak agar seluruh mahasiswa untuk terus menggali potensi yan dimilikinya.

Pada kesempatan tersebut, Ida juga menyampaikan bahwa perguruan tinggi memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam menyiapkan tenaga kerja yang siap memenuhi pasar kerja yang dinamis.

Baca Juga:Peraih Medali WSA 2023 Dapat Penghargaan dari Kemnaker

“Perguruan tinggi menjadi kontributor agar tidak terjadi gap teknologi. Perguruan tinggi harus mampu menyiapkan skill dan kompetensi tenaga kerja kita menyesuaikan pasar kerja yang sangat dinamis. Perguruan tinggi harus bisa membaca jenis-jenis pekerja baru yang muncul,” lugasnya.

Baca Juga:   Satgas BLBI Beraksi Lagi, Kali Ini Sita Properti Mewah di Jaksel Senilai Rp111 Miliar

Related Articles

Back to top button