Tekno

DUTATRANS Group Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pantai Mangunharjo, Semarang

mangrove

Foto: Vritimes

LiveNews – DUTATRANS Group telah berhasil melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove jenis Rhizophora di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang, pada tanggal 1 September 2023.

Tindakan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dengan tujuan utama untuk melindungi hutan mangrove di pesisir Mangunharjo dari bahaya abrasi.

Dalam upayanya, DUTATRANS Group bekerja sama dengan LindungiHutan dan memulai kampanye penghijauan yang mereka sebut “Tanam Pohon, Selamatkan Nyawa.” Ini adalah langkah awal perusahaan untuk turut serta secara aktif dalam menjaga lingkungan dan hutan.

mangrove
Foto: Vritimes

Aksi ini mendapatkan dukungan positif dari Diana, Direktur Utama DUTATRANS Group, yang merasa senang bisa berpartisipasi dalam usaha pelestarian lingkungan. Ia juga memberikan apresiasi terhadap LindungiHutan atas profesionalitas mereka dalam mengorganisir acara ini.

Lebih dari 20 peserta dari DUTATRANS Group dan Mitra Petani lokal yang bekerja sama dengan LindungiHutan ikut serta dalam proses penanaman pohon mangrove. Proses penanaman berjalan lancar, dengan peserta yang sangat antusias.

Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan panduan dari Mitra Petani LindungiHutan tentang cara menanam mangrove dengan benar. Mereka juga diberikan penjelasan tentang kondisi lingkungan di sekitar pesisir Mangunharjo.

mangrove
Foto: Vritimes

Harapan dari kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove ini adalah untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan baik bagi lingkungan maupun masyarakat sekitar.

Anggi, yang merupakan PIC (Person in Charge) dari DUTATRANS Group dalam kegiatan ini, merasa senang dengan pengalaman baru yang diperolehnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada LindungiHutan karena telah menjembatani niat baik perusahaan mereka, sekaligus membantu masyarakat lokal dan lingkungan.

mangrove

Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, memiliki wilayah pesisir yang luas dengan hutan mangrove yang penting. Namun, garis pantai di wilayah ini terancam oleh abrasi yang terus berlangsung. Oleh karena itu, upaya pelestarian dan konservasi dilakukan untuk menjaga kelestarian hutan mangrove di pesisir Mangunharjo.

Baca Juga:   China Ciptakan Baterai yang Bisa Diiisi Ulang dalam Tubuh Manusia

Hingga tahun 2023, LindungiHutan bersama Mitra Petani Mangunharjo telah menanam lebih dari 25.000 pohon mangrove. Semoga, aksi penghijauan lainnya akan terus dilakukan untuk menjaga kelestarian mangrove di pesisir Mangunharjo dan membawa masa depan bumi yang lebih baik.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Related Articles

Back to top button