Nasional

Elite PDIP Bicara soal Hubungan Megawati dan Jokowi Usai Kaesang Gabung PSI

LiveNews – Putra sulung Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep gabung PSI. Suami dari Erina Sofia Gudono itu bahkan memilih beda pilihan politiknya dengan orangtua dan kakaknya Gibran Rakabuming yang merupakan politikus PDIP.

Meski beda pilihan politik, politikus PDIP Deddy Sitorus memastikan hubungan Presiden Jokowi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

“Soal hubungan saya kira baik-baik saja, nggak ada masalah,” kata Deddy di acara Total Politik, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9/2023).

Menurutnya, Kaesang sudah berkeluarga sehingga dapat mentukan pilihan politiknya sendiri.

Baca Juga:4 Tahun Diguna-guna, Stevianne Agnecya Unggah Foto Rontgen Bukti Santet di Tubuhnya

“Itu kan impresentasi orang dan orang kan bebas berimajinasi dan berinterpresentasi,” katanya.

Ia menganggap bergabungnya Kaesang ke PSI, tidak akan berpengaruh kepada hubungan Jokowi dan Megawati.

“Kita kan tidak seperti yang tetangga sebelah setiap hari harus bareng. Karena kan masing-masing punya pekerjaan,” katanya.

Fokus PDIP

Menurutnya, PDIP lebih memilih fokus untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia pun mengaku tak ingin terjebak dalam framing tertentu.

Baca Juga:Puja-puji Adik Mahfud MD Ke Ganjar Pranowo: Sederhana Dan Merakyat

“Jadi kami tidak mau lah sibuk-sibuk masuk dalam framingnya orang ini seperti apa. Ya silakan. Kita ini berpolitik dengan keyakinan dengan ideologi dengan kerja keras bukan kerja cemas,” tuturnya.

Dapat Restu Jokowi

Sebelumnya, Kaesang mengaku sudah meminta restu sang ayah dan kakak pertamanya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, terkait dengan keputusannya untuk bergabung dengan PSI.

“Minta restu pasti, tapi kan beliau (Jokowi) sibuk banget. Mentok-mentok dapat waktu 5 menit,” ucap Kaesang di Solo, Sabtu (23/9/2023).

Kaesang mengaku saat menghubungi Jokowi dan Gibran, dia hanya sekadar menyampaikan keinginannya bergabung dengan PSI dan meminta restu, tanpa meminta nasihat. Bahkan pesan meminta restu yang ia kirim kepada Gibran tak dibalas.

Baca Juga:   Rizky Alam Tewas Bersimbah Darah di Koja Gegara Tegur Pelaku Saat Geber-geber Motor

“Saya kan minta restu, tidak minta pesan. Bicara (dengan Jokowi) hanya seperlunya, kedua sibuk. Apalagi Mas Gibran, WA saja tidak dibalas. Menyebut (masuk PSI) tapi enggak dibales. (Terakhir WA) sudah lama banget, itu bahas Persis,” ujarnya.

Bagi Kaesang, yang terpenting saat ini adalah langkahnya masuk PSI mendapat dukungan penuh dari sang istri, Erina Gudono.

Related Articles

Back to top button