Nasional

Elite PKB Guyon KKIR Bisa Bubar Awal September, Ancang-ancang Pindah Koalisi?

LiveNews – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid berkelakar tentang kemungkinan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bubar, apabila koalisi yang kini beranggotakan Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN tak kunjung ada kabar sampai awal September mendatang.

Guyonan itu disampaikan Jazilul saat menanggapi pertanyaan terkait waktu keempat partai kembali berkumpul.

“Saya kurang tahu persis ya, kalau tidak ada kabar sampai awal September mungkin kabarnya bubar kali ya,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Jazilul mengungkapkan bahwa para ketua umum partai di KKIR tentu akan menganggendakam pertemuan dengan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:PKB Senang Hati Buka Pintu Budiman Sudjatmiko Gabung, Apalagi Kalau Mau Nyaleg

Namun, ia tidak tahu pasti kapan waktunya, teteapibyang jelas akan dilakukan segera mengingat waktu menuju pelaksanaan Pilpres 2024 yang kian mepet.

Sementara itu terkait perkembangan lebih lanjut dari KKIR usai Golkar dan PAN bergabung, Jazilul menyampaikan belum ada progres signifikan.

“Sejauh ini belum ada perkembangan yang signifikan, baru komunikasi saja belum duduk secara resmi empat partai yang ada. Kalau sudah duduk secara resmi saya pikir akan lebih ada perkembangan yang lebih signifikan. Jadi sejak diumumkan belum ada yang signifikan,” tuturnya.

Baca Juga:   Jokowi Jawab Usulan Nonaktifkan Pimpinan KPK Buntut Kasus Pemerasan: Masih Simpang Siur

Related Articles

Back to top button