Bisnis

Erick Thohir Akui Banyak Komisaris BUMN Mundur

LiveNews – Menteri BUMN Erick Thohir mengakui banyak komisaris-komisaris di BUMN mundur. Hal ini setelah, banyak yang masuk dalam tim pemenangan salah satu capres-cawapres. 

Sayangnya, Ketua Umum PSSI itu tak merinci siapa saja komisaris BUMN yang mengajukan pengunduran diri.

Untuk diketahui, sebelumnya Muhammad Arief Rosyid Hasan mengajukan pengunduran diri dari komisaris PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI. Beliau mundur karena masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Begitu juga, Budiman Sudjatmiko yang mundur dari posisi komisaris independen di PT Perkebunan Nusantara V, karena ikut masuk dalam TKN Prabowo-Gibran.

“Banyak komisaris yang lagi mundur kok sekarang, ini saya lagi data,” ujar Erick yang dikutip, Jumat (10/11/2023).

Mantan Bos Klub inter Milan ini melanjutkan, sudah sepatutnya memang pihak-pihak yang berada di BUMN mundur, jika masuk ke ramah politik. Hal ini juga ditegaskan lewat Surat Edaran yang Erick buat.

“Seperti yang sudah ada surat edarannya dari Pak Sesmen bahwa komisaris dan direksi yang ingin ikut berkampanye itu tidak boleh memang aturannya. Ada undang-undangnya,” jelas dia.

Dalam hal ini, Erick tidak mempermasalahkan komisaris BUMN yang melakukan pengunduran diri. Justru, dirinya mengapresiasi, dan segera mencari penggantinya

“Karena itu saya menghormati keputusan saudara Arif Rosyid yang sejak awal BSI saya memang tugaskan untuk bagaimana mendorong pergerakan di anak muda ini bisa lebih dekat dengan ekonomi syariah waktu itu. Kebetulan beliau juga bekas HMI,” ucap dia.

“Nah memang beliau memilih, ya saya harus hormati. Ya karena itu nanti pergantian komisarisnya kita cari lagi. Memang gak hanya saudara Arif Rosyid saja,” tambah Erick.

Baca Juga:   Wapres Maruf Amin Ungkap Rasanya Ngantor di Papua: Saya Merasa Senang

Related Articles

Back to top button