Hiburan

Fabio, Xodiac, hingga Anggun C Sasmi meriahkan Persembahan Dari Solo

Ini sangat penting dilestarikan, kami juga sudah meng-endorse UMKM dan fashion

Solo (LiveNews) –

Sejumlah artis nasional hingga luar negeri, mulai dari Fabio Asher, boyband Korea Xodiac, hingga Anggun C Sasmi meramaikan pergelaran acara Persembahan Dari Solo yang merupakan proyek kolaborasi antara Pemerintah Kota Surakarta, Pura Mangkunegaran, dan Shopee Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu petang tersebut dibuka dengan penampilan apik penari EkosDance Company. Selanjutnya, diikuti penampilan penyanyi muda Fabio Asher.

Salah satu lagu yang dibawakan Fabio berjudul “Rumah Singgah”. Penampilan Fabio pun diiringi fashion show yang antara lain menghadirkan model papan atas Kimmy Jayanti.

Baca juga: Pemuda Tasikmalaya dapat Avanza Rp9 ribu dari flash sale Shopee Live

Yang spesial dari acara tersebut adalah penampilan dari kelompok musik asal Korea Selatan Xodiac yang membawakan lagu berjudul “Special Love”.

 

Salah satu personel Xodiac Zayan mengaku tersanjung karena diundang oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk tampil di acara tersebut.

“Terima kasih ke warga Solo, Wali Kota Surakarta yang sudah mengundang kami untuk tampil di Pura Mangkunegaran. Kami terkesan banget dengan trip Solo kali ini, bisa perform di acara ini. Kami sangat tersanjung,” katanya.

Sementara penyanyi kawakan Anggun C Sasmi tampil berduet dengan penyanyi keroncong Waljinah. Keduanya membawakan lagu berjudul “Kota Solo”.

Lagu unggulan Anggun berjudul “Mimpi” pun menjadi penutup acara.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku puas dengan pergelaran acara tersebut. “Kami ingin menunjukkan bahwa Mangkunegaran capable (layak) untuk menggelar acara sekelas ini. Hari ini event yang luar biasa,” katanya.

Baca juga: Shopee Live perdana gelar flash sale mobil seharga Rp9 ribu

Baca Juga:   Alan Walker warnai malam Jakarta di konser Walkerworld 2024

Ia mengatakan akan menindaklanjuti acara tersebut dengan sejumlah acara lain yang tidak kalah menarik, termasuk juga hasil perjalanannya dari luar negeri beberapa waktu lalu.

 

“Saya kalau dari luar negeri pasti ada sesuatu yang saya datangkan. Ini kan awalan saja,” katanya.

Sementara itu, beberapa artis dan pemengaruh juga terlihat menghadiri acara tersebut, di antaranya Nikita Mirzani, Keanu, Awkarin, dan putra Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo.

Director and Country Head of Sea Group Indonesia–perusahaan induk Shopee Indonesia–Kiky Hapsari mengatakan tujuan acara tersebut untuk lebih melestarikan budaya.

“Ini sangat penting dilestarikan, kami juga sudah meng-endorse UMKM dan fashion. Kami juga sudah banyak kerja sama dengan Solo, investasi UMKM, bawa produk UMKM sampai Paris, Korea. Ini salah satu bentuk kerja sama (yang lain, Red.),” katanya.

Baca juga: Aurel jual 16 ribu lebih produk di Shopee Puncak 9.9 via Shopee Live

Baca juga: Sarwendah di Shopee Live flash sale mobil 9rb ditonton 180rb bersamaan

Baca juga: Ruben Onsu raup omzet Rp16 miliar di Shopee 9.9 lewatShopeeLive

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button