Olahraga

Fans China Remehkan Fajar/Rian Unggulan Cabor Bulutangkis Asian Games 2022

LiveNews – Badminton Lovers asal China remehkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai unggulan pertama ajang bulutangkis beregu putra Asian Games 2022.

Ajang multievent Asian Games 2022 akan segera dihelat mulai 23 September 2023 di Hangzhou, China. Indonesia mengandalkan cabor bulutangkis untuk mendulang medali emas.

Federasi Badminton Asia membuat rilis pada Senin (18/09/23), yang memastikan tim putra Indonesia menjadi unggulan pertama nomor beregu Asian Games 2023, diikuti tuan rumah China.

“Badminton Asia mengumumkan seeding untuk kompetisi beregu putra dan putri di Asian Games. Beregu putra, juara bertahan dan tuan rumah China jadi unggulan kedua,” tulisnya.

“Sementara peraih medali perak Asian Games 2018, Indonesia menjadi unggulan pertama. Jepang jadi unggulan ketiga, di depan India yang jadi unggulan keempat.”

Selain Indonesia, China, Jepang dan India, ada juga Malaysia, Taiwan, Thailand, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, Maladewa, Mongolia dan Nepal yang ikut berkompetisi.

Di nomor beregu putri, China jadi unggulan pertama, disusul Korea Selatan dan peraih emas Asian Games 2018, Jepang. Lalu untuk unggulan keempat nomor putri ada Thailand.

Namun, Badminton Lovers asal China mulai protes sebab prestasi bulutangkis Indonesia saat ini merosot dan berada di bawah China, tetapi Fajar/Rian dkk justru menjadi unggulan pertama.

Banyak pro kontra yang beredar di media sosial Weibo, di mana Badminton Lovers asal China menganggap Indonesia bukanlah lawan yang berbahaya jika dibandingkan dengan India.

Namun, Badminton Asia juga tentu memiliki perhitungan sendiri, ketika memutuskan tim Indonesia sebagai unggulan pertama Asian Games 2022 Hangzhou.

Baca Juga:   Pelatih Legendaris AC Milan Heran Kenapa Reijnders Tak Starter vs Newcastle

Related Articles

Back to top button