Bisnis

Festival CreArtive 2023: Dukungan LPS untuk Generasi Muda Terus Kreatif

LiveNews – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar kembali Festival CreArtive LPS 2023. Festival ini merupakan kompetisi untuk mencari video pendek dan poster iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk menggali kreativitas positif dalam menyampaikan pesan edukatif tentang keuangan kepada masyarakat Indonesia.

Sekretaris Lembaga LPS, Dimas Yuliharto, menyatakan tujuan dari festival ini adalah untuk mengajak generasi muda untuk mengekspresikan ide-ide kreatif mengenai isu-isu keuangan. LPS juga ingin mendorong masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyaring informasi keuangan serta menunjukkan bahwa LPS ada di tengah masyarakat dan siap untuk menjamin simpanan mereka.

“Kita ingin mengajak generasi muda dalam mengekspresikan ide-ide kreatif tentang isu-isu keuangan. Dan melalui festival ini, LPS ingin mengajak masyarakat untuk lebih cermat dalam menyaring informasi keuangan, dan yang paling penting, menunjukkan kepada masyarakat bahwa LPS ada di tengah masyarakat dan selalu siap menjamin simpanan mereka,” ujar Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto, di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Dimas juga menekankan bahwa disinformasi atau informasi yang tidak jelas mengenai isu keuangan dapat mempengaruhi tingkat pemahaman yang masih rendah di masyarakat, terutama mengenai inklusi dan literasi keuangan.

Baca Juga:Investor Dunia Kumpul di Bloomberg CEO Forum 2023, Bahas Pembangunan Nasional dan ASEAN

“LPS berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang bertujuan meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, antara lain dengan menggelar Festival CreArtive 2023,” ujarnya.

Fajar Nugros, seorang sineas dan penulis terkemuka yang menjadi salah satu juri di kompetisi ini, mengatakan bahwa kreativitas adalah salah satu cara untuk mengubah pesan-pesan seputar keuangan menjadi lebih menarik dan mudah diterima oleh publik. Festival CreArtive 2023 dianggap sebagai momentum yang tepat untuk hal tersebut.

Baca Juga:   Dukung Petani Indonesia, PNM Beri 10.000 Lebih Bibit Unggul Untuk Panen

Selain kompetisi karya video dan poster iklan layanan masyarakat, LPS juga akan melakukan roadshow bersama Fajar Nugros di tiga kota besar, yaitu Bandung (27 September 2023), Yogyakarta (4 Oktober 2023), dan Jakarta (17 Oktober 2023).

Generasi muda diundang untuk berpartisipasi dalam festival ini dengan membuat karya berupa video pendek atau poster iklan layanan masyarakat. Pendaftaran karya dapat dilakukan paling lambat tanggal 31 Oktober 2023. Terdapat total hadiah ratusan juta rupiah untuk para pemenang. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di link ini.

Baca Juga:Harapan Baru Nasabah Polis Asuransi di Bawah Perlindungan LPS

Related Articles

Back to top button