Hiburan

Festival musik “Round 2023” akan hadirkan SE SO NEON hingga SB19

Jakarta (LiveNews) – Festival musik “Round 2023” akan digelar pada 21 – 22 Oktober 2023 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta menampilkan perwakilan dari deretan musisi-musisi ternama nasional dari 10 negara ASEAN.

Acara yang diselenggarakan oleh KBS dan turut disponsori oleh Pendanaan bersama dari ASEAN-Korea dari Pemerintah Korea serta Kementerian Luar Negeri ASEAN (Asosiasi atau Perhimpunan Negara Asia Tenggara) bersama sekretariat ASEAN itu mengusung tema “Step Out, Sing As One”.

Penyelenggara acara melalui siaran persnya, Kamis menyebutkan Indonesia akan menampilkan beberapa musisi berbakat antara lain Isyana Sarasvati, grup musik Barasuara, penyanyi Pamungkas, Ardhito Pramono.

Baca juga: “Roadshow” Festival Kasih Putih digelar di Ambon 18 November 2023

Lalu, dari Korea, ada grup musik SE SO NEON yang pernah berkolaborasi dengan RM dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) untuk album terbaru mereka, serta SURL, yang akan memulai tur Asia Tenggara pada musim gugur tahun ini, juga merupakan bagian dari musisi utama untuk Festival Musik Round 2023.

Menurut rencana akan ada penayangan film dokumenter yang menampilkan Isyana Sarasvati dan Hwang Soyoon dari SE SO NEON yang bakal memperkenalkan budaya ASEAN.

Musisi dari negara lainnya antara lain Dila Aisyah dan TheBoys (Brunei Darussalam), One Peace Band (Kamboja), Gerhana Skacinta (Malaysia), Velocity X Jewel (Myanmar) dan SB19 (Filipina).

Baca juga: Papua Barat gelar festival “band” bertema Indonesia Maju

Kemudian, Black Eyes, brb. (Singapura), Asia7 (Thailand), Phao (Vietnam), Galaxy Express (Korea), Jimmy Brown (Korea) juga bakal menjadi penampil dalam festival.

Festival Musik Round pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020, merupakan platform acara festival musik untuk negara ASEAN dan Korea yang dikomunikasikan melalui ajang pertunjukan musik. Meskipun terjadi penurunan yang cukup drastis selama 3 tahun terakhir mengenai target festival pada masa pandemi COVID-19, acara festival musik masih bisa bertahan melalui transisi format daring atau online.

Baca Juga:   Film "Satu Hari Dengan Ibu" siap hangatkan hati di 21 September 2023

Untuk menyaksikan Festival Musik “Round 2023”, orang-orang bisa melakukan reservasi secara gratis melalui loket.com mulai dari tanggal 18 – 28 September 2023. Pengumuman pemenang tiket akan diumumkan melalui email mereka yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku pada 30 September 2023.

Baca juga: XYZ Festival segera hadir 26 Agustus 2023

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button