Hiburan

Film horor “Cerita Sofi” rilis poster resmi, tayang perdana tahun ini

Jakarta (LiveNews) – Bangun Pagi Pictures merilis poster resmi dari film horor berjudul “Cerita Sofi” karya sutradara Ivan Bandhito yang siap tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2024.

“Kekuatan utama film Cerita Sofi selain pada sosok hantu yang mencekam, juga ditambah dengan misteri yang akhirnya terungkap dibalik teror yang menghantui di film ini,” kata produser eksekutif Jonathan HM dalam keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (5/4).

Film ini bercerita tentang karakter bernama Sofi dan empat saudaranya yang mengalami kejadian tragis saat liburan di kampung halaman mereka. Ulah kelalaian salah satu dari mereka membawa kepada teror yang menghantui dan misteri yang harus dipecahkan di tengah konflik pribadi yang berkecamuk dan rekonsiliasi mereka sebagai keluarga.

Baca juga: Film horor “Menjelang Ajal” bakal tayang di bioskop pada 30 April 2024

Poster film ini menampilkan sosok perempuan yang berlumuran darah dan membawa boneka lusuh dengan tagline “kenapa kalian tinggalin aku?” sebagai bagian dari sneek peek dibalik teror film “Cerita Sofi”.

Kombinasi warna gelap dan pencahayaan jingga yang dramatis menciptakan atmosfer yang menegangkan sekaligus ditujukan untuk menggugah rasa ingin tahu penonton mengenai cerita dalam film ini.

Ivan Bandhito selaku sutradara menyampaikan menciptakan film di luar tren genre horor Indonesia yang identik dengan latar tempat dusun dan balutan agama sebagai identitas moral, merupakan hal yang tidak mudah untuk dilawan.

Baca juga: Gus Kikin menilai sisi edukasi film horor sangat kurang

“Namun saya percaya bahwa dalam genre film apapun pasti memiliki sub dengan gaya yang berbeda-beda, hingga pemahaman tentang sebuah genre film tidak sempit,” kata Ivan.

Menurutnya, film genre horor pun banyak yang menggunakan sub bagian seperti horor komedi, horor romance, horor thriller, horor psikologi dan lain-lain.

Baca Juga:   Rudi Soedjarwo soroti kekalutan batin remaja tandai 25 tahun berkarya

“Cerita Sofi mengajak penonton untuk masuk ke dalam sebuah peristiwa baka yang mana nalar serta logika perlu digunakan untuk menikmatinya,” ujarnya.

Baca juga: Ini tanggapan MUI atas film horor yang memakai istilah-simbol agama

Film “Cerita Sofi” menampilkan sederet nama pemain film muda seperti Joshua Suherman, Annette Edoarda, Sarah Beatrix, Naura Hakim, hingga Irsyadillah.

Film ini juga diperankan oleh bintang senior yaitu Roweina Umboh, Ferry Salim serta Egi Fedly, dan Julian Kunto. Selain itu, terdapat juga karakter cameo yang diperankan Natasha Germania.

Baca juga: Film “Para Betina Pengikut Iblis 2” ditayangkan mulai 28 Maret

Baca juga: Poster dan cuplikan film “Malam Pencabut Nyawa” dirilis

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button