Hiburan

Film “Lafran” ditargetkan ditonton hingga 1 juta orang

Jakarta (LiveNews) – Film besutan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa islam (KAHMI) bersama dengan rumah produksi Reborn Intiatives yang berjudul “Lafran” diyakini dapat ditonton hingga 1 juta penonton.

Insya Allah film ini (“Lafran”) bisa ditonton sampai 1 juta orang pada saat tayang di bioskop nantinya pada Februari 2024 mendatang,” kata Produser Film “Lafran” Deden Ridwan di Jakarta, Senin.

Menurut dia, “Lafran”, yang banyak mengangkat kisah kehidupan sang pendiri HMI, akan semakin meningkatkan semangat keindonesiaan dan juga keislaman para kader HMI dan juga masyarakat umum nantinya.

Baca juga: Alasan dibalik lamanya produksi Film “Lafran”

Menurut dia, sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi arus utama keislaman yang terbuka, toleran, modern dan menghargai perbedaan yang saat ini secara kontekstual menjadi perhatian bersama dalam demokrasi, berbangsa dan bernegara.

“Film ini (“Lafran”) bertujuan untuk melestarikan pengkaderan HMI agar lebih efektif lagi,” kata Deden.

Film “Lafran” akan dibintangi oleh Dimas Anggara, Lala Karmela, Aryo Wahab, Alfie Alfandi, Ratna Riantiarno, Farandika, Nabil Lungguna dan juga aktor senior Mathias Muchus. Film itu juga akan menjadi kado terindah untuk HMI pada peringatan hari terbentuknya organisasi itu pada Februari mendatang.

Film itu banyak mengambil kisah muda dari Lafran Pane yang berjuang untuk mengusir para penjajah dari Indonesai di masa kemerdekaan. Dalam film ini, Lafran Pane sempat menjalani berbagai kegiatan seperti menjadi petinju jalanan sebagai bentuk pemberontakan Lafran muda akan adanya ketidakadilan yang ada pada saat itu.

Film itu akan menghadirkan perjalanan Lafran di tiga kota yang dia tuju, yaitu Tapanuli, Jakarta dan juga Yogyakarta. Tim produksi film membutuhkan riset yang panjang untuk menjajaki tapak tilas dari sang pendiri HMI.

Baca Juga:   Jongho ATEEZ pulih dari operasi, siap lanjutkan kegiatan bersama grup

Menurut Deden, film “Lafran” berlatar tahun 1940an sehingga akan menampilkan busana dan latar belakang kehidupan pada masa itu juga.

Baca juga: Pimpinan MPR RI minta kader HMI warisi perjuangan Lafran Pane

Baca juga: Lukman Sardi siap garap film biopik “Glenn Fredly The Movie”

Baca juga: Film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” rilis trailer dan poster resminya

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button