Hiburan

G-Pluck hadirkan malam istimewa ajak penonton ke panggung Beatleweek

Liverpool (LiveNews) – Band tribute The Beatles asal Jakarta, G-Pluck, menghadirkan malam yang hangat dan istimewa dengan mengajak salah satu penonton ke atas panggung perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Senin (28/8).

Naik ke atas panggung Cavern Live Lounge pada pukul 11.30 malam waktu setempat, band yang digawangi oleh Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), Beni Pratama (drums), dan Aufa Kantadiredja (keyboard/vokal) itu bermain paripurna membawakan nomor-nomor hit The Beatles di antaranya “Day Tripper”, “Nowhere Man”, “If I Needed”, “Something”, “Don’t Let Me Down”, dan “Come Together”.

Di tengah penampilan, pemain bass Awan Garnida mengajak salah seorang penonton bernama Joe Kane untuk naik ke atas panggung. Tanpa menanti waktu lama, Joe pun segera melompat ke panggung dan bergabung bersama G-Pluck.

Baca juga: Telusuri Cavern, G-Pluck jadi subyek foto para pencinta The Beatles

Band tribute The Beatles G-Pluck tampil di atas panggung Cavern Live Lounge pada perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Senin (28/8). (LiveNews/Ahmad Faishal)


Saat berada di atas panggung, Joe menyatakan bahwa dirinya juga tergabung dalam sebuah band tribute The Beatles bernama Them Beatles. Tanpa ragu, Joe mengapresiasi penampilan G-Pluck sepanjang gelaran Liverpool International Beatleweek Festival yang telah menginjak hari keenam.

“Mereka (G-Pluck) adalah band tribute The Beatles paling mengagumkan yang pernah saya saksikan seumur hidup. Tak diragukan lagi, mereka luar biasa keren,” kata Joe dari atas panggung sebelum melantunkan lagu “Penny Lane” bersama G-Pluck diiringi koor massal penonton.

Baca juga: G-Pluck kantongi 5 pounds untuk “modal” kembali ke Liverpool

Seolah tak puas hanya menikmati sebuah lagu, penonton lantas meminta G-Pluck dan Joe untuk kembali berkolaborasi. Maka, medley dari album “Abbey Road” yaitu “Golden Slumbers”/”Carry That Weight”/”The End” tahun 1969 pun meluncur dengan mulus di Cavern Live Lounge.

Baca Juga:   Tak sabar saksikan Coldplay, fans rela antre berjam-jam
Band tribute The Beatles G-Pluck tampil di atas panggung Cavern Live Lounge pada perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Senin (28/8). (LiveNews/Ahmad Faishal)


G-Pluck menutup suasana malam yang penuh kehangatan di Cavern Live Lounge lewat anthem paling masyhur dari kuartet John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr yaitu “Hey Jude” yang diambil dari album “The Beatles” tahun 1968.

Baca juga: G-Pluck mainkan sebuah lagu khusus di Beatleweek Festival

Awan Garnida dkk. akan memungkasi penampilan mereka di Liverpool International Beatleweek Festival 2023 pada Selasa (29/8) dari panggung Cavern Club Front pukul 8 malam dan Cavern Pub pukul 10 malam waktu setempat.

Usai menyelesaikan panggung di Liverpool, G-Pluck akan melanjutkan rangkaian tur mereka yang mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Bank BCA, dan JavaMifi tersebut ke beberapa lokasi di Belanda dan Jerman.

Di Belanda, G-Pluck akan tampil di Tong Tong Fair Den Haag. Setelah itu, mereka akan meneruskan rangkaian tur ke Jerman untuk bermain di Alte Feuerwache Köln dan Indra Klub Hamburg.

Baca juga: Dulang apresiasi penonton di Beatleweek, G-Pluck mainkan lagu tambahan

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button