Nasional

Gaet 45 Pakar, Koalisi Indonesia Maju Susun 17 Program Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

LiveNews – Sejumlah sekretaris jenderal partai politik (sekjen parpol) Koalisi Indonesia Maju rampung menggelar pertemuan tertutup di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (20/9/2023) malam.

Rapat tersebut menghasilkan 17 program prioritas dan 4 kelompok kerja (pokja) untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) koalisi yakni Prabowo Subianto.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, 17 program tersebut dengan rincian 8 program prioritas yang melibatkan 45 pakar atau ahli untuk menyusun program yang ada.

“Jadi filosofinya 17-8-45. 45 adalah para pakar yang mengawaki untuk membentuk bagaimana konten,” ujar Lodewijk saat jumpa pers di DPP Golkar.

Baca Juga:Ditanya Peluang Berduet dengan Prabowo di Pilpres 2024, Ganjar Bilang Begini

Nantinya, konten tersebut, kata Lodewijk, harus memenuhi dua syarat. Konten yang dimaksud dalam hal ini berupa materi kampanye untuk menyukseskan pemenangan Prabowo.

“Konten-konten yang dibentuk ini kita sudah sepakati tadi. Pertama harus relevan, jadi kondisi kekininan indonesia harus tergambarkan dalam konten tersebut. Kedua, konten yang akan kita sampaikan juga harus bernilai, harus punya nilai jual,” ujar Lodewijk.

Selain itu, Lodewijk menyampaikan konten itu akan didistribusikan kepada para parpol anggota koalisi yang ada didaerah untuk menyamakan persepsi.

Lebih lanjut, Lodewijk menyebut rapat bersama sekjen parpol koalisi juga menyepakati untuk dibentuknya 4 pokja.

“Pokja kita sepakati ada 4,” jelas dia.

Baca Juga:Sekjen Parpol Koalisi Indonesia Maju Kumpul di DPP Golkar Malam Ini, Bahas Program Pemenangan Prabowo

Adapun pokja ini terdiri dari pokja bidang ekonomi, pokja bidang kesejahteraan masyarakat, pokja bidang hukum hingga pokja bidang pertahanan-keamanan hubungan luar negeri.

Lodewijk menambahkan keempat pokja itu nantinya akan berisikan anggota parpol parlemen dari setiap komisi di Senayan.

Baca Juga:   Pro Kontra Wacana Ganjil Genap 24 Jam untuk Tekan Polusi Udara: Dianggap Bukan Solusi

“Apabila Pak Prabowo setuju kami akan segera membuat pokja itu dari partai ada 8 partai yang InsyaAllah akan bergabung,” lanjutnya.

Seperti diketahui, para sekjen Koalisi Indonesia Maju mengadakan pertemuan tertutup di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (19/9/2023).

Pantauan LiveNews di lokasi, telah hadir Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketum PAN Yandri Susanto, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik, Wakil Ketua Umum Partai Gelora dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Prasetyo Hadi.

Mereka disambut langsung oleh Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily begitu tiba di lokasi. Kepada wartawan, Yandri mengatakan pertemuan malam ini membahas sejumlah program untuk memenangkan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

“Jadi membicarakan 17 program pemenangan Pak Prabowo, jadi ini pematangan saja,” kata Yandri di kantor DPP Golkar.

Yandri menyebut rapat tertutup juga akan membahas mengenai isu-isu yang sedang hangat di publik.

Related Articles

Back to top button