Nasional

Gak Ada Takut-takutnya! Dua Pemuda Timur Ini Berusaha Bobol Gawang Jokowi

LiveNews – Nampaknya Presiden Joko Widodo atau Jokowi memiliki kegiatan tambahan di setiap kunjungan kerjanya yakni bermain sepak bola bersama warga. Kali ini, ia menjadi kiper dalam sebuah pertandingan sepak bola di Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (4/12/2023).

Pertandingan tersebut digelar di Lapangan Bola Wae Kesambi yang berada di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarat Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT),

Untuk pertandingan kali ini, Kepala Negara memilih mengenakan jersey bernomor punggung 22. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga ikut turun dengan mengenakan kaus bernomor punggung 14.

Pada pertandingan kali ini, Jokowi dan Basuki sama-sama bertugas menjadi kiper dalam tim yang berbeda.

Pada menit ke 10, pertahanan gawang Jokowi berhasil ditembus oleh tim Basuki.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menjadi kiper pada pertandingan sepak bola di Lapangan Bola Wae Kesambi yang berada di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarat Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/12/2023). (Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden)

Tak mau kalah, tim Jokowi berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan mencetak gol balasan dan mempertahankannya hingga pertandingan selesai.

Usai pertandingan, Jokowi menyampaikan bahwa pertandingan tersebut merupakan pertandingan persahabatan.

Ia juga menilai semua pemain merasa senang dan bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Hujan tapi ya yang paling penting gembira dan sportif—yang paling penting itu. Saya kira pemain-pemain tadi semuanya gembira, sportif, saya bisa kegolan 1 juga, tapi 2 menyelamatkan,” terang Jokowi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menjadi kiper pada pertandingan sepak bola di Lapangan Bola Wae Kesambi yang berada di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarat Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/12/2023). (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menjadi kiper pada pertandingan sepak bola di Lapangan Bola Wae Kesambi yang berada di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarat Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/12/2023). (Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan terpisah, Huber, pemain yang berhasil menembus pertahanan gawang Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sangat bersemangat dan bangga bisa bermain sepak bola bersama Presiden hingga berhasil mencetak gol ke gawangnya.

“Kami bangga sekali bisa bermain bersama Pak Presiden,” kata Huber usai pertandingan.

“Sangat bangga sekali, begitu hebatnya Bapak Presiden jaga Indonesia, tapi gawang ini Bapak Presiden tidak bisa jaga, saya cetak gol, saya semangat—saya senang,” sambungnya.

Sementara itu, Mikael menilai bahwa pertandingan sepak bola yang diikuti oleh Presiden tersebut merupakan momen yang sangat jarang terjadi. Dirinya mengungkapkan sangat bahagia bisa bermain sepak bola bersama Jokowi

Baca Juga:   Hakim Tipikor Jakarta Tunda Sidang Putusan Eks Petinggi Pajak Angin Prayitno, Ada Apa?

“Pemain-pemain legend yang mendunia yang bisa bertaraf internasional di sini juga belum tentu bisa bermain bersama Presiden,” ungkapnya.

Related Articles

Back to top button