Olahraga

Ganda Putra Jebolan PB Djarum Lewatkan Kejuaraan Dunia Junior, PBSI Berulah?

LiveNews – Pebulu tangkis ganda putra muda jebolan PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan tidak ikut Kejuaraan Dunia Junior 2023, PBSI berulah?

Sebagaimana diketahui, Indonesia baru saja mengikuti ajang bulutangkis BWF World Junior Mixed Team Championships atau Piala Suhandinata 2023 di Spokane, Washington, USA.

Tim beregu Indonesia melangkah ke final, tapi pada akhirnya Alwi Farhan dkk harus mengakui keunggulan China dengan skor 1-3, setelah bertanding pada Minggu (1/10/23).

Pada urutan pertama, pasangan ganda campuran Indonesia, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai kalah dua set dari Liao Pin Yi/Zhang Jia Han, skor akhir 19-21, 14-21.

Kemudian di urutan kedua, Alwi Farhan berhasil menaklukkan Hu Zhe An dengan susah payah dalam pertarungan rubber, hingga mencapai skor 21-15, 19-21, 21-13.

Mutiara Ayu Puspitasari tampil di urutan ketiga, tetapi Juara Asia Junior itu justru kandas di tangan Xu Wen Jing, saat dipaksa ke babak rubber dan kalah 12-21, 21-19, 11-21.

Pasangan ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin akhirnya mendapat beban berat untuk menaklukkan Ma Shang/Zhu Yijun. Namun, mereka kalah di angka 16-21, 16-21.

Di antara empat wakil Indonesia yang bertanding, pasangan M. Al Farizi/Nikolaus Joaquin menjadi sorotan karena tak bisa memberikan perlawanan maksimal.

Padahal, ada rekan sebaya yang sebenarnya memiliki tren positif di 2023, yakni Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Hanya saja, PBSI tidak memboyong serta Anselmus/Pulung ke Kejuaraan Dunia Junior di Amerika Serikat, hingga menuai protes dari Badminton Lovers.

Baca Juga:   Sada Sumut FC Tak Bisa Sembunyikan Kekecewaan Usai Gagal 3 Poin di Liga 2

Related Articles

Back to top button