Tekno

Gandeng BEI, SimInvest Resmikan Galeri Investasi di Unsoed Purwokerto

Foto: Vritimes

LiveNews – Sinarmas Sekuritas ( SimInvest ) telah meresmikan Galeri Investasi baru di Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada tanggal 26 September 2023. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung pemahaman tentang keuangan dan investasi, khususnya di pasar modal, di kalangan generasi muda Purwokerto.

Julius Sanjaya, Direktur Sinarmas Sekuritas, menyatakan bahwa pembukaan Galeri Investasi ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan.

Dia mengatakan, “Kami berkomitmen untuk mendukung program pemerintah terkait literasi dan inklusi keuangan, terutama dalam pasar modal, dengan membuka Galeri Investasi. Kami berharap bahwa kehadiran Galeri Investasi ini akan membantu para mahasiswa di Purwokerto, terutama di Unsoed, untuk lebih memahami dan mulai berinvestasi di pasar modal.”

Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU, mengapresiasi kolaborasi antara SimInvest dan Unsoed. Dia berkomentar, “Saya sangat menghargai komitmen SimInvest dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan di Purwokerto. Semoga Galeri Investasi ini akan membantu generasi muda untuk lebih memahami pasar modal, sehingga mereka menjadi tertarik untuk berinvestasi dalam saham dan reksa dana.”

Selain peresmian Galeri Investasi, SimInvest juga mengadakan seminar pendidikan investasi yang dihadiri oleh ratusan peserta di Gedung Roedhiro, FEB Unsoed. Seminar ini berjudul ‘Pasar Saham 101: Investasi Cerdas untuk Generasi Z’ dan menghadirkan Ike Widiawati, Kepala Riset Ritel Sinarmas Sekuritas, sebagai pembicara.

Dengan upaya seperti ini, diharapkan generasi muda di Purwokerto akan memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang investasi dan pasar modal, serta merasa lebih percaya diri untuk memulai investasi mereka sendiri.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Baca Juga:   Badai Matahari Ganggu Jaringan Starlink, Begini Penjelasan BMKG!

Related Articles

Back to top button