Bisnis

GBB Terus Gaungkan Ganjar sebagai Presiden Pilihan Buruh Indonesia

LiveNews – Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) tak henti-hentinya menggaungkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pilihan buruh Indonesia.

Hal tersebut digaungkan saat Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya di Kampung Wirun, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Loyalis Ganjar Pranowo ini bersama puluhan buruh yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC KSBSI) dan DPC Garteks Solo Raya meyakinkan pekerja di daerahnya untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBB Kelik Ismunanto Kelik mengatakan GBB juga berkomitmen menjadikan Ganjar sebagai presiden Buruh Indonesia.

Baca Juga:Dukungan dari Pekerja Terus Bertambah, GGB Targetkan 90% Suara di Subang

“GBB terus konsisten dan komitmen untuk menggaungkan bahwa GBB sebagai episentrum gerakan relawan untuk Ganjar Pranowo. Sekaligus GBB mengangkat Ganjar Pranowo sebagai presiden Buruh Indonesia dalam perspektif inilah topangan kekuatan Pak Ganjar di pemerintahan ke depan,” tuturnya ditulis Rabu (20/9/2023).

Dalam pengukuhan tersebut, Kelik juga mengatakan bahwa Ganjar Pranowo terus memperhatikan nasib buruh dengan kebijakan yang pro terhadap mereka saat menjadi presiden Indonesia kelak.

“Jangan abaikan nasib buruh. Itu adalah sesuatu keharusan bagi Pak Ganjar untuk terus berkomitmen kepada nasib buruh,” katanya.

Sementara itu, anggota DPC KSBSI Karanganyar Ahmad Warjono mengatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo ini menjadi ikhtiar bagi buruh untuk semakin sejahtera.

“Harapan kami, setelah terpilih menjadi presiden, Pak Ganjar membawa perubahan membawa buruh Indonesia lebih maju,” katanya.

Baca Juga:Sudirman Said Bantah Telah Mengobok-obok Partai Buruh untuk Mendukung Anies Baswedan

Buruh lainnya bernama Suyamti mengatakan dirinya menjatuhkan pilihan kepada Ganjar Pranowo. Perempuan berusia 56 tahun itu mengatakan bakal calon presiden (bacapres) tersebut adalah sosok yang sangat memperhatikan masyarakat kecil, terutama para buruh.

Baca Juga:   Indofood Klarifikasi Violetta Rescue Batch Reseller Wood Pellet: Tidak Ada Kerjasama

Related Articles

Back to top button