Nasional

Gerindra Buka Pintu Bagi Budiman Sudjatmiko Begabung Jadi Kader

LiveNews – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya terbuka menerima siapa pun untuk menjadi kader, termasuk politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.

Hal itu dikatakan Muzani menjawab pertanyaan wartawan terkait Budiman yang mengaku siap menerima sanksi apapun dari PDIP pasca_mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto.

“Gerindra partai terbuka, bisa menerima siapa pun,” kata Muzani ditemui usai agenda pertemuannya dengan Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Muzani menyebut bahwa Partai Gerindra terbuka menerima siapa pun menjadi kader-nya, asalkan yang bersangkutan dapat menerima seluruh keputusan partai.

Baca Juga:Sekjen Gerindra Pastikan Prabowo akan Bertemu Sinta Nuriyah dan Yenny Wahid dalam Waktu Dekat

“Yang penting satu: menerima dengan seluruh yang sudah kita putuskan, baik anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART), calon presiden, manifesto, perjuangan, dan seterusnya,” ucap dia.

Menurut Muzani, Budiman merupakan mantan aktivis yang memiliki kemampuan dan tingkat integritas tinggi, sehingga menjadi sosok penting untuk memberikan inspirasi.

“Budiman adalah sosok aktivis yang menurut saya sangat inspiratif, orang yang pernah jadi simbol perlawanan di zaman orde baru, sosok anak muda aktivis yang punya kemampuan dan tingkat integritas yang tinggi,” kata dia.

Lebih lanjut, terkait deklarasi yang dilakukan Budiman di Jawa Tengah, Muzani memastikan bahwa hal itu bukan merupakan penetrasi politik.

“Enggak (penetrasi politik), saya kira kebetulan saja di situ (Jawa Tengah),” imbuh Sekjen Partai Gerindra.

Baca Juga:Kilas Balik Hubungan Prabowo dan Budiman Sudjatmiko: 25 Tahun Berseberangan, Kini Mesra

Pemilihan tempat di Jawa Tengah, kata dia, murni karena Budiman merupakan putra daerah tersebut. “Karena Mas Budiman orang Jawa Tengah, orang Cilacap,” ucap Muzani.

Baca Juga:   Rilis Aplikasi Montir Presisi di Yogyakarta, Kapolri: Diawaki Kelompok Difabel

Related Articles

Back to top button