Olahraga

Goncalo Inacio, Pemain yang Dibutuhkan Liverpool agar Juara Liga Inggris Lagi?

LiveNews – Nama Goncalo Inacio kembali mencuat di daftar rumor Liverpool yang saat ini kembali bergulir.

Diwartakan Caught Offside, Liverpool memiliki bujet belanja 70 juta euro atau sekitar Rp1,14 triliun untuk memperkuat lini pertahanan mereka dan demi menjadi pesaing tangguh untuk gelar Liga Inggris (Premier League).

Seperti diketahui, Liverpool mendatangkan banyak gelandang di bursa transfer musim panas kali ini, menyusul angkat kakinya sejumlah pemain lama.

Sayangnya, karena terlalu fokus merekrut pemain berposisi gelandang, Liverpool beberapa waktu lalu sempat dibuat pusing karena sektor bek tengah mereka mengalami krisis.

Virgil van Dijk dihantam hukuman larangan bermain, Ibrahima Konate cedera. Praktis, hanya tersisa Joe Gomez dan Joel Matip sebagai bek tengah senior di skuad The Reds.

Tidak ayal, rumor transfer yang mengaitkan mereka dengan pemain berposisi bek tengah pun kembali dibahas.

Dari sekian nama, ada Goncalo Inacio, pemain Sporting Lisbon yang kini masih berusia 20 tahun dan tercatat sebagai bagian Timnas Portugal.

Liverpool pun punya peluang mendatangkannya karena memiliki bujet 70 juta euro untuk berbelanja bek tengah baru.

Jumlah tersebut cukup untuk mendatangkan Goncalo Inacio yang kabarnya punya klausul pelepasan di angka 60 juta euro.

Goncalo Inacio telah menunjukkan perkembangan pesat di Sporting Lisbon dan hanya tinggal menanti waktu ia akan jadi pemain penting di skuad Timnas Portugal.

Sejak mentas ke tim senior Sporting Lisbon, ia menjadi salah satu bintang muda yang tampil sangat menggebrak di Portugal.

Ia adalah pemain yang unggul di udara dan memiliki passing range yang luar biasa. Selain itu, pemain kelahiran Almada ini juga berkaki kiri.

Goncalo Inacio pun seorang bek elite yang bisa melakukan tekel keras dan mengantongi sejumlah atribut luar biasa lainnya.

Baca Juga:   Kisah 3 Atlet Bulutangkis yang Jalin Asmara dengan Pelatihnya Sendiri

Bukan tidak mungkin, suatu hari nanti ia bisa menjadi suksesor Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate di Liverpool.

Ia bisa bermain di semua sisi bek tengah, yang tentunya bakal jadi keuntungan tersendiri bagi skuad Jurgen Klopp.

Related Articles

Back to top button