Olahraga

Gregoria Mariska Cetak Sejarah Gila Usai Tembus Perempat Final Kejuaraan Dunia

LiveNews – Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mencatat sejarah usai menembus perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Prestasi membanggakan ditorehkan atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Pemain kelahiran Wonogiri tersebut berhasil melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk pertama kalinya.

Kepastian tersebut didapat usai Gregoria Mariska mengalahkan wakil Cina, Han Yue, dengan skor 13-21, 21-19, 21-11. Ia pun menembus perempat final untuk pertama kalinya sepanjang mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kemenangan Gregoria Mariska tak diraih dengan mudah. Ia sempat kalah di gim pertama diakibatkan angin yang cukup kencang di lapangan.

“Saya sejujurnya kurang nyaman. Angin cukup kencang di lapangan. Sehingga dalam mengontrol bola tak leluasa,” kata Gregoria Mariska, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Beruntung, Gregoria mampu bangkit di gim kedua dan membukukan skor 21-19, sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

“Saat unggul di gim kedua (15-9), bukannya bermain lepas, saya malah tegang dan bermain lebih hati-hati. Lawan juga bisa menyamakan angka. Saat kedudukan 19-19, akhirnya saya bisa bermain lebih tenang dan lawan malah salah sendiri,” ujarnya.

Di gim penentuan, Gregoria Mariska pun kian bertekad memenangi pertandingan dan merebut tiket ke perempat final. Upayanya berhasil saat berhasil memenangi gim pemungkas dengan skor 21-11.

“Gim ketiga saya hanya bermain untuk mengurangi kesalahan. Juga tak gampang memberi poin ke lawan,” katanya menambahkan.

Hasil ini membawa Gregoria ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, yang menjadi prestasi terbaiknya selama berkompetisi di ajang Grade 1 ini. Lawan yang akan dihadapinya sama sekali tidak mudah, yakni Akane Yamaguchi.

Baca Juga:   AC Milan Senam Jantung Tekel Pemain Luksemburg Hampir Bikin Leao Patah Kaki

Related Articles

Back to top button