Olahraga

Hampir Kepala 4, Ini Alasan Giroud Masih Jadi Favorit di Timnas Prancis

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengungkap alasan dirinya masih mengandalkan Olivier Giroud, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

LiveNews – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengungkap alasan dirinya masih mengandalkan Olivier Giroud, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Tak banyak pemain yang masih bisa bersinar di usia 37 tahun. Striker AC Milan, Olivier Giroud, adalah satu di antara sedikit pemain tersebut.

Meski usianya hampir menginjak kepala 4, penampilan sang pemain masih cukup gacor. Musim ini saja, Olivier Giroud telah mencetak 8 gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya di AC Milan, Olivier Giroud rupanya juga masih menjadi andalan di Timnas Prancis. Padahal, tim berjuluk Ayam Jantan tersebut memiliki sederet penyerang lain yang tak kalah berkualitas.

Ya. Di tengah ‘gempuran’ Kylian Mbappe, Antoine Griezman, hingga Marcus Thuram, Olivier Giroud masih mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, Didier Deschamps.

Dilansir dari Football Italia, Didier Deschamps mengungkap alasan masih memberikan kesempatan kepada pencetak gol terbanyak untuk Timnas Prancis sepanjang sejarah tersebut di timnya.

“Saya tidak berencana untuk mengurangi waktu bermainnya. Dia tidak akan saya panggil kalau permainannya tidak cukup bagus,” tutur Didier Deschamps.

“Dia ada di sini (Timnas Prancis) karena performanya di klub, meski secara usia, dia sudah uzur.”

“Di dua pertandingan terakhir, dia mencetak gol yang sangat penting untuk klubnya. Dia akan mempertahankan level ini sampai akhir karena ada banyak kompetisi yang diikutinya,” ujarnya menambahkan.

Namun, AC Milan bukannya tanpa rencana cadangan. Klub berjuluk Rossoneri tersebut pun mulai mencoba mencari pengganti Olivier Giroud jika performa sang pemain menurun karena usia.

Baca Juga:   AS Roma Tikung Chelsea dalam Penandatanganan Leandro Paredes

Related Articles

Back to top button