Bisnis

Harga Sewa Mobil Listrik dan Caranya, Bisa Lewat Aplikasi EMove!

LiveNews – Program penggunaan kendaraan listrik sampai saat masih terus digencarkan oleh pemerintah. Selain membeli, kini masyarakat juga menyewa mobil listrik. Lantas berapa harga sewa mobil listrik dan caranya?  

Penyewaan mobil listrik kini mulai bisa ditemui di Jakarta. EMove menjadi aplikasi mobile yang menawarkan kemudahan untuk penyewaan kendaraan listrik. Adapun aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada Selasa (11/10/2023) kemarin. 

Sebagai informasi EMove mengembangkan sebuah perangkat lunak yang ditanamkan ke kendaraan supaya bisa terhubung ke server fan dapat diakses melalui aplikasi. Sehingga aplikasi yang ada di smartphone, masyarakat dapat menyewa dan menggunakan kendaraan listrik. 

EMove hadir untuk menawarkan solusi bagi mereka yang membutuhkan kendaraan dengan cara efektif dan juga efisien tanpa harus membelinya. Semua proses penyewaan, mulai dari pemilihan kendaraan hingga pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi. Tidak perlu ribet juga untuk mengambil kuncinya, sebab sudah bisa menggunakan aplikasi EMove sendiri. 

Baca Juga:Toyota bZ4X Jadi Kendaraan Tamu Negara KTT AIS 2023

Sementara untuk harga sewanya Anda tak usah khawatir, sebab sangat terjangkau. Hanya dibanderol Rp40.000-an saja per satu jamnya untuk setiap unit kendaraan listrik. Kemudian tersedia pula beberapa skema sewa mobil listrik. 

Mulai dari per jam, harian, bahkan bisa menyewa dengan sistem bulanan dan tahunan bagi perusahaan yang tertarik dengan program ini. Jadi para peminat tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Terlebih pihak penyewa juga bakal menyiapkan sejumlah mobil listrik dari herbagai merek, mulai dari Wuling Air ev, Hyundai Ioniq sampai Neta. 

Akan tetapi untuk saat ini yang bisa digunakan atau disewa hanya merk Wuling Air ev saja. Sebagai tambahan catatan, biaya rental pada setiap kendaraan di atas akan berbeda-beda nantinya tergantung dari merek yang dipilih. 

Baca Juga:   PNM dan JAMDATUN Kompak Jaga UMKM Lewat Literasi Hukum

Cara Sewa Mobil Listrik 

Tak perlu bingung dengan cara menyewa mobil listrik, sebab Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Perhatikan baik-baik langkah-langkahnya berikut ini: 

Baca Juga:Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Kendaraan Resmi Delegasi AIS Forum 2023

1. Pertama, unduh aplikasi EMove di Playstore atau Apple Store 

2. Lakukan registrasi akun 

3. Setelah itu, pengguna diminta untuk melakukan verifikasi akun 

4. Pada proses ini, pengguna wajib mengisikan data diri: alamat, tanggal lahir, nomor ponsel, foto diri, serta nomor SIM dan fotonya 

5. Setelah proses registrasi sudah selesai, pengguna langsung bisa menggunakan aplikasi dan menyewa di pool khusus EMove 

6. Di pool ini, pengguna hanya perlu mengkodekan kode QR pada pintu mobil, setelah klik “Start Rent” 

7. Apabila proses pemindaian mobil berhasil, maka pengguna langsung diarahkan untuk memilih durasi penyewaan sesuai dengan kebutuhan 

8. Pembayaran sewa bisa dilakukan dengan beberapa cara e-wallet atau virtual account bank

9. Untuk pengembaliannya, penyewa dapat melakukan di pol-pol terdekat dengan cara yang tak jauh berbeda saat menyewa. 

Nah demikian tadi informasi seputar berapa harga sewa mobil listrik dan caranya. Semoga bermanfaat ya!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Related Articles

Back to top button