Olahraga

Hasil Liga Spanyol Girona vs Real Madrid: Los Blancos Libas Tuan Rumah 0-3

Ilustrasi pertandingan Liga Spanyol antara Girona vs Real Madrid.

LiveNews – Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Girona vs Real Madrid pada Minggu (01/10/2023) dini hari WIB, tim tamu Los Blancos pesta gol 0-3.

Bertanding di Estadi Montilivi dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 23/24, kuda hitam Giroan yang sempat puncaki klasemen berhadapan dengan raksasa Real Madrid.

Turun dengan trio Jude Bellingham, Vinicius Junior dan Joselu sebagai ujung tombak, Real Madrid berhasil menguasai jalannya pertandingan dan ciptakan banyak peluang sejak awal laga.

Bahkan saat pertandingan memasuki menit ke-17’, El Real sudah berhasil memimpin melalui sontekan Joselu usai memaksimalkan umpan Jude Bellingham. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Empat menit berselang, Aurelien Tchouameni membawa Real Madrid setelah sundulannya tak mampu diantisipasi kiper Girona. Kedudukan berubah 0-2 dan bertahan hingga jeda turun minum.

Selepas jeda, Girona yang tak mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri langsung meningkatkan intensitas serangan.

Di menit 50’, Yangel Herrera hampir mencetak gol buat Girona andai sepakan kerasnya tidak digagalkan dengan sempurna oleh Kepa.

Apes bagi tuan rumah, di tengah upaya untuk mengejar ketertinggalan, mereka malah kembali kebobolan melalui tembakan Jude Bellingham yang memaksimalkan umpan Joselu.

Skor kembali berubah 0-3 buat keunggulan Real Madrid pada menit 71’. Di sisa menit akhir pertandingan, Girona mencoba segala cara buat mencetak gol hiburan.

Namun rapatnya pertahanan tim tamu membuat usaha mereka berakhir sia-sia. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-3 tetap bertahan dan Real Madrid pun sukses amankan poin penuh pekan ini.

Tambahan tiga angka menghantarkan El Real kudeta Barcelona di posisi puncak klasemen dengan raihan 21 poin. Sedangkan Girona tertahan di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol.

Baca Juga:   Daftar Pemain Bintang yang Absen di Laga Liga Inggris Tottenham vs Liverpool

Related Articles

Back to top button