Tekno

HP Android Hilang Tak Perlu Panik, Kini Bisa Dilacak Tanpa Internet!

Foto: 9to5google

LiveNews – Kabar gembira bagi pengguna Android! Kini, Anda dapat melacak keberadaan HP Android Anda yang hilang tanpa perlu koneksi internet. Fitur ini merupakan pembaruan dari Find My Device, alat pelacak perangkat besutan Google.

Bagaimana cara kerjanya?


Find My Device memanfaatkan jaringan Bluetooth dari perangkat Android lain di sekitar untuk memperkirakan lokasi HP Anda yang hilang. Jadi, meskipun HP Anda mati atau tidak memiliki sinyal, Anda tetap dapat melacaknya.

Fitur tambahan:

  • Pelacakan offline untuk Pixel 8 dan Pixel 8 Pro: Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro dapat dilacak bahkan dalam keadaan mati selama beberapa jam berkat daya cadangan baterai yang dialirkan ke chip Bluetooth.
  • Pencarian barang bawaan: Di masa depan, Find My Device juga dapat digunakan untuk melacak barang bawaan seperti kunci, dompet, dan tas melalui koneksi Bluetooth.
  • Peringatan pelacak tidak dikenal: Google juga akan menambahkan fitur peringatan pelacak tidak dikenal di Android dan iOS untuk membantu Anda melindungi diri dari pelacakan yang tidak diinginkan.
  • Privasi dan keamanan: Google mengklaim bahwa data lokasi Anda aman dan terlindungi dengan enkripsi ujung-ke-ujung (E2EE). Hanya Anda dan orang yang Anda beri akses yang dapat melihat lokasi HP Anda.

Baca juga: Terungkap! Israel Pakai Teknologi Google untuk Tangkap Warga Gaza

Ketersediaan:

Fitur Find My Device offline baru tersedia untuk perangkat Android 9.0 atau versi lebih baru di Amerika Serikat dan Kanada. Google berencana untuk meluncurkannya ke lebih banyak negara di masa depan.

Tips:

  • Pastikan Anda mengaktifkan Find My Device di HP Anda.
  • Berikan akses Find My Device kepada orang yang Anda percaya untuk membantu Anda melacak HP Anda jika hilang.
  • Gunakan kata sandi yang kuat untuk akun Google Anda.
Baca Juga:   Restart HP Bisa Menyelesaikan Masalah, Kok Bisa?

Kesimpulan:

Fitur Find My Device offline merupakan tambahan yang sangat berguna bagi pengguna Android. Dengan fitur ini, Anda dapat melacak HP Anda yang hilang dengan lebih mudah, bahkan tanpa koneksi internet.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button