Bisnis

Implementasikan GRC, Bank KB Bukopin Raih 3 Penghargaan dalam GRC Performance Excellence Awards 2023

LiveNews – Di ajang GRC and Performance Excellence Award 202, PT Bank KB Bukopin (BBKP) Tbk berhasil menyabet 3 penghargaan, sebagai apresiasi atas implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC) yang telah diterapkan perseroan.

Apresiasi tersebut merupakan pengakuan atas komitmen perseroan dalam peningkatan pengawasan proses bisnis maupun operasional, guna menjaga tata kelola perusahaan yang baik.

Ke-3 penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2023 yang diboyong oleh Bank KB Bukopin dalam acara ini adalah The Best GRC For Corporate Governance & Compliance 2023, The Best GRC For IT/Digital Transformation 2023, dan The Best CEO For GRC Excellence 2023

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank KB Bukopin, Tom (Woo Yeul) Lee, di Hotel Bidakara, Jakarta.

Baca Juga:Web Hosting Jadi Solusi untuk Kembangkan Bisnis Digital dengan Keamanan Data yang Maksimal

“Penghargaan ini membuktikan komitmen KB Bukopin dalam menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik yakni transparency, accountability, responsibility, independency dan fairness, dalam setiap aktivitas dan operasional bisnisnya. Perseroan akan terus menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik dan senantiasa menghadirkan layanan terdepan sehingga menjadi bank yang dicintai nasabah maupun masyarakat,” ujar  Tom  (Woo Yeul Lee), dalam sambutannya.

(Dok: KB Bukopin)

Bank KB Bukopin berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan penerapan Governance Risk dan Compliance (GRC). Pelaksanaan komitmen tersebut dilakukan dengan melaksanakan prinsip-prinsip GRC di setiap kegiatan usaha Bank KB Bukopin, yang ditunjukkan dalam visi dan misi KB Bukopin, corporate values dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan perusahaan.

Penghargaan yang diterima KB Bukopin tersebut didasarkan pada penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri yang sebagian besar merupakan praktisi, birokrat, akademisi dan konsultan senior yang sudah ahli dalam GRC.

Baca Juga:   Keluhkan Harga Beras Mahal, Faizal Fiqri Gandeng Sahabat SandiUno Hadirkan Ratusan Paket Beras Murah

Persaingan diawali dari penilaian GRC terhadap sekitar 300 perusahaan di Tanah Air. Berdasarkan analisis para pakar tersebut, Bank KB Bukopin dinilai telah sukses mengimplementasikan tata kelola perusahaan dengan baik, sesuai dengan tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia internasional.

GRC and Performance Excellence Award 2023 merupakan ajang penghargaan yang diakui secara global dan dijalankan oleh Dewan Juri, dengan pengalaman luas di berbagai sektor baik internasional maupun lokal. Kuatnya kredibilitas dan kedudukan penghargaan ini dilatarbelakangi oleh pendidikan mereka yang luas dari negara-negara terkemuka.

Baca Juga:Dapat Sambutan Hangat, Gerai Fashion Muslim Buka Banyak Store Baru di Berbagai Kota

Ada berbagai aspek yang dijadikan penilaian, namun GRC Excellence Award menekankan perspektif holistik pada Tata Kelola, Strategi, Manajeman Kinerja, Audit Internal, dan departemen lainnya, memberikan umpan balik yang inovatif dan kriteria evaluasi yang komprehensif.

Proses penjurian dilaksakan cukup ketat dan memerhatikan aspek-aspek, seperti kinerja bisnis dan keuangan antara tahun 2021-2022, kebijakan dan pelaksanaan GCG, manajemen risiko, dan kepatuhan untuk periode yang sama, pengaruh dan peran dari berbagai posisi manajerial di GRC, dan pencapaian yang disoroti terkait GRC.

Related Articles

Back to top button