Tekno

Indosat Siap Berikan Kelancaran Konektivitas pada Momen Lebaran 2024

Foto : Indosat Ooredoo Hutchison (IOH)

LiveNews – Indosat akan memberikan jaminan kelancaran konektivitas pada periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H melalui peluncuran ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’. Indosat juga akan menyediakan jaringan yang telah terintegrasi dengan infrastruktur berteknologi tinggi yang berbasis cognitive learning

“Kami juga menjamin pelanggan dengan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ bagi seluruh pelanggan. Dengan ini pelanggan dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam menggunakan layanan kami, khususnya dalam mendukung perayaan hari besar keagamaan di mana kami beroperasi,” ujar Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangan resmi Indosat.

Melalui keterangan resminya, Indosat juga memperkirakan lonjakan trafik data sebesar 17% dibandingkan dengan rata-rata grafik harian sepanjang tahun 2024. Hal tersebut melihat adanya mobilitas arus mudik yang diprediksi akan mencapai 71.7% dari total penduduk Indonesia. Indosat melaporkan bahwa lonjakan trafik data terbesar pada tahun lalu terjadi di sejumlah provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lampung.

Selaras dengan hal tersebut, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya sebesar 32%. Selain itu, perusahaan tersebut juga akan menambah 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS) untuk mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas pada momen puncak lebaran.

Baca juga: Berikut Daftar Promo Kuota Internet Edisi Ramadhan Hingga Lebaran 2024, Buruan Cek!

Di sisi lain, Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di 10 jalur kereta, 26 jalan tol yang meliputi Trans Jawa, Trans Kalimantan, dan 28 jalan non-tol seperti Banjarmasin-Martapura dan Merak-Carita. Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di 531 titik dan 64 pusat prioritas, seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan dan stasiun.

Baca Juga:   5 Cara Ini Bisa Kalian Coba untuk Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Untuk mendukung hal tersebut, Indosat menghadirkan dua ribu petugas teknis lapangan serta tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC). Indosat juga akan memastikan para tim untuk mengaktifkan Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, serta Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC).

Persiapan tersebut menjadi komitmen Indosat dalam menjawab kebutuhan masyarakat dengan meningkatkan kualitas layanan. Indosat juga akan menyediakan berbagai layanan cepat tanggap untuk mengantisipasi kendala selama periode mudik hingga lebaran, mulai dari website, WhatsApp resmi, akun media sosial, hingga call center 24/7.

Baca juga berita dan artikel yang lain di Google News

(ftn)

Related Articles

Back to top button