Hiburan

Inilah daftar anggota dewan juri akhir Piala Citra FFI 2023

Jakarta (LiveNews) – Menjelang Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 pada 14 November nanti, Komite FFI mengumumkan nama-nama anggota Dewan Juri Akhir (DJA) yang akan menentukan pemenang setiap kategori nominasi.

Pengumuman nama-nama juri tersebut dilakukan menyusul daftar nominasi Piala Citra FFI 2023 yang telah diumumkan 14 Oktober lalu di Museum Nasional, demikian menurut Ketua Komite FFI 2021—2023 Reza Rahadian.

“Semoga seluruh anggota Komite FFI 2021—2023 bisa memberikan yang terbaik untuk publik, baik secara penyelenggaraan dan penilaian untuk seluruh nominasi,” kata Reza dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Anggota Dewan Juri Akhir tersebut berjumlah 23 orang yang mewakili berbagai unsur ekosistem perfilman Indonesia, mulai dari produser, pemeran, kritikus film, hingga akademisi, dan terbagi sesuai nominasi pada anugerah Piala Citra FFI 2023.

Baca juga: “Penyalin Cahaya” borong 12 Piala Citra FFI 2021

Anggota DJA untuk kategori film cerita panjang adalah akademisi film Agni Ariatama, penyunting film Andhy Pulung, akademisi film Ekky Imanjaya, kritikus dan jurnalis film JB Kristanto, aktris Raihaanun, sutradara Sekar Ayu Asmara, produser Shanty Harmayn, dan aktor Yayu Unru.

Sementara, anggota DJA untuk kategori film cerita pendek adalah direktur film festival Nauval Yazid, sutradara BW Purba Negara, dan akademisi film SM Gietty Tambunan, dan anggota DJA untuk film dokumenter adalah sutradara Yuda Kurniawan Arifianto, sutradara Arfan Sabran SSI, dan sutradara dan akademisi film Yuli Andari Merdikaningtyas.

Anggota DJA untuk kategori film animasi adalah sutradara dan produser Daryl Wilson, produser eksekutif Aditya Triantoro, dan sutradara animasi Wardana Riza, sementara anggota DJA untuk nominasi kritik film adalah Anton Sutandio, IGAK Satrya Wibawa, dan Annisa Rachmatika, yang kesemuanya merupakan akademisi film.

Baca Juga:   Jimmy Kimmel akan kembali menjadi pembawa acara Oscars ke-96

Sementara itu, anggota Dewan Pengabdian Seumur Hidup untuk Film tahun ini adalah aktris Christine Hakim, kritikus dan jurnalis film JB Kristanto, serta aktor dan sutradara aktor Slamet Rahardjo Djarot.

Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023 akan berlangsung pada 14 November di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube dan Instagram Festival Film Indonesia.

Baca juga: Ini daftar lengkap nominasi FFI 2023

Baca juga: Komite FFI 2023 umumkan daftar nominasi FFI 2023

Baca juga: Komite FFI 2023 umumkan 22 judul yang masuk nominasi Piala FFI 2023

Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button