Hiburan

Isi suara di sekuel Si Juki, Indro Warkop dukung karya animasi lokal

Jakarta (LiveNews) – Aktor Indro Warkop menyuarakan dukungannya terhadap industri animasi lokal usai mengisi suara pada film “Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.”

Pada pemutaran perdana film animasi lokal garapan sutradara dan animator Faza Meonk ini, yang digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (22/6) malam, aktor kelahiran 8 Mei 1958 ini berpendapat bahwa talenta lokal di bidang animasi tak kalah dengan luar negeri.

“Kalau kalian nonton film kartun di luar negeri lihat deh di rolling title-nya itu banyak sekali nama-nama orang Indonesia loh ahli-ahlinya,” kata dia.

Baca juga: Indro Warkop nostalgia isi suara di film “Si Juki The Movie”

Baca juga: Faza Meonk janjikan cerita baru di “Si Juki The Movie”

Menurut Indro, industri animasi di Tanah Air terus berkembang pesat, ditandai dengan semakin banyaknya sekolah khusus animasi.

“Kita bahkan ada sekolah animasi sampai dengan SMA, berarti betapa banyak kita akan mempunyai SDM atau ahli dalam animasi, kita harus dukung film nasional yang bernafaskan animasi, ya,” tambahnya.

Adapun pada film “Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet” Indro mengisi suara karakter Prof Juned, seorang profesor jenius namun pelupa dan jenaka.

Film-film animasi seperti Si Juki, lanjut Indro, harus terus didukung, berkat kualitasnya yang mumpuni selain karena buatan lokal.

“Juki adalah sebuah tokoh kartun yang bukan main ya, dan ini jagoannya Indonesia loh, kita wajib membesarkan nama Juki karena dia orang Indonesia,” ujar Indro.

“Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet” merupakan sekuel dari film animasi “Si Juki The Movie” yang sukses ditayangkan pada tahun 2017.

Film yang akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Juni 2024 ini menceritakan tentang petualangan Si Juki dan kawan-kawannya di Pulau Monyet yang penuh dengan misteri dan harta karun.

Baca Juga:   Universitas Howard cabut gelar kehormatan Sean 'Diddy' Combs

Baca juga: Film animasi Si Juki tayang di bioskop tahun depan

Baca juga: “Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet” libatkan Mandra, Bryan Domani

 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button