Hiburan

IVE jadi grup perempuan ke-2 raih 1 juta penjualan album di Hanteo

Jakarta (LiveNews) – Grup idola perempuan IVE berhasil jadi grup perempuan ke-2 yang berhasil melampaui 1 juta penjualan album dalam kurun waktu seminggu dengan 3 album berbeda di Hanteo.

Dikutip dari Soompi, Rabu (1/4) waktu Korea Selatan, IVE resmi comeback dengan merilis album mini bertajuk “IVE SWITCH” dengan dua lagu utamanya, yakni “HEYA” dan “Accendio” pada 29 April 2024.

Pada Rabu, 1 Mei 2024, Hanteo Chart mengungkapkan bahwa “IVE SWITCH” telah terjual lebih dari 1 juta kopi album. Hal ini menjadikan “IVE SWITCH” sebagai album tercepat IVE yang melampaui 1 juta penjualan.

Baca juga: “I AM” jadi video musik keempat IVE raih 200 juta penayangan YouTube

Kini, IVE berhasil sebagai grup perempuan ke-2 dalam sejarah Hanteo yang berhasil melampaui 1 juta penjualan album di minggu pertama dengan tiga album berbeda. Sebelumnya, IVE telah melampaui 1 juta penjualan album untuk “I’ve IVE” dan “I’VE MINE”.

Hingga saat ini, grup perempuan lainnya yang memiliki tiga album dan masing-masing telah melampaui 1 juta penjualan dalam minggu pertama sejak perilisannya adalah aespa.

Baca juga: IVE masukkan Indonesia dalam rangkaian tur konser dunia perdana

Sementara itu, IVE merupakan grup perempuan asuhan Starship Entertainment yang memulai debut mereka sejak tahun 2021. Saat itu, IVE resmi debut dengan merilis single album bertajuk “Eleven”.

Berkat “Eleven”, IVE berhasil meraih prestasi mengesankan dengan menjual lebih dari 50 ribu kopi album dalam waktu sehari perilisannya di Hanteo. Bahkan, “Eleven” berhasil masuk Spotify Global Chart 200 dan menjadikannya sebagai lagu debut grup K-Pop perempuan pertama yang berhasil masuk ke dalam tangga lagu tersebut.

Baca juga: IVE umumkan tur dunia pertama

Baca Juga:   Film horor "Temurun" rilis trailer dan poster resminya

Baca juga: IVE sukses sabet “Perfect All Kills” dengan dua lagu dalam tiga minggu

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button