Olahraga

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan

Prediksi Pertandingan antara Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 (Kualifikasi Piala Asia AFC U23).

LiveNews – Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan yang menjadi laga penutup Grup K berikut ini.

Belasan ribu suporter bakal menjadi saksi bentrokan timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/23) pukul 19.00 WIB.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sangat diunggulkan untuk menjadi juara Grup K berkat kemenangan 9-0 atas Chinese Taipei.  

Gol Skuad Garuda Muda pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marselino Ferdinan (2 gol), Pratama Athan, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott dan Hokky Caraka.

Skor mencolok itu membuat mereka berada di atas Turkmenistan yang hanya menang 4-0 menghadapi lawan yang sama.

Secara matematis timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil seri untuk lolos menuju Qatar. Namun, menahan Turkmenistan di Solo juga bukan perkara mudah.

Turkmenistan merupakan tim yang sukses menembus babak 8 besar Piala Asia 2022. Beberapa nama yang ada di tim tersebut masih berlaga di Solo, salah satunya Shamammet Hydyrow.

Shamammet Hydyrow memiliki postur lebih kecil dari pemain lain tetapi dia mampu mencetak tiga gol ke gawang Chinese Taipei.

“Secara postur mereka terlihat lebih baik, apalagi saya nonton pertandingan pertama lawan Taipei, nomor sebelas punya skill baik dan pemain depan mereka secara keseluruhan baik,” kata Shin Tae-yong.

Selain Shamammet Hydyrow, Turkmenistan juga memiliki Nurmyart Rozyyev. Keduanya menjadi pahlawan kemenangan saat menghadapi Taiwan.

Baca Juga:   Top 5 News: Bukti Inter Main Kotor di Liga Italia, Sosok Pengganti Pochettino

Related Articles

Back to top button