Olahraga

Jadwal Liga 2 Hari Ini: Kalteng Putra vs Persipal Palu Berebut Tiket Playoff

Logo Pegadaian Liga 2. Hari ini akan tersaji laga antara Kalteng Putra vs Persipal Palu. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

LiveNews – Jadwal pertandingan Liga 2 pekan ke-13 hari ini, Selasa (5/12/23), Kalteng Putra akan berjumpa Persipal Palu di Stadion Tuah Pahoe, pukul 15.00 WIB.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim yang ingin menyusul klub lainnya ke babak playoff kualifikasi 12 besar. Sejauh ini PSBS Biak dan Persewar Waropen sudah meraih tiket.

Tersisa satu tiket lagi dari Grup 4, apakah Kalteng Putra atau Persipal Palu bisa mendapatkannya, sekaligus membuka peluang promosi ke Liga 1?

Diketahui, Persipal Palu saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga 2 Grup 4, dengan koleksi 15 poin.

Sementara kalteng Putra tercecer di peringkat kelima dengan koleksi 12 poin. Skuat berjuluk Laskar Isen Mulang itu masih tertinggal Sulut United dengan 13 poin.

Maka dari itu, kemenangan atas Persipal Palu sangat penting bagi Kalteng Putra untuk menyusul poin dan beranjak ke posisi 3 besar di grup, supaya lolos playoff kualifikasi 12 besar.

Kemenangan juga penting karena Kalteng Putra dibayangi Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan yang berada di zona merah.

Zona merah yang dimaksud adalah tim-tim yang akan bertanding kembali di zona playoff degradasi. Siapa yang tidak bisa bermain maksimal, maka akan gugur ke Liga 3.

Pada pertemuan putaran pertama lalu, Persipal Palu menang 1-0 atas Kalteng Putra, berkat gol tunggal Chris Cheva Lala di menit-menit awal.

Kali ini, Kalteng Putra tidak mau melakukan kesalahan yang sama. Kemenangan atas Persiba Balikpapan pekan lalu menjadi modal berharga bagi tim besutan Eko Tamamie itu.

Baca Juga:   Gara-gara Bellingham Timnas Inggris dan Real Madrid Terlibat Perang Dingin

Jadwal Liga 2 Hari Ini

Laga: Kalteng Putra vs Persipal Palu

Hari, tgl: Selasa, 5 Desember 2023

Waktu: 15.00 WIB

Tempat: Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya

Related Articles

Back to top button