Hiburan

Jakarta Concert Orchestra gelar konser opera untuk kenang Maria Callas

Jakarta (LiveNews) – Jakarta Concert Orchestra bersama Institut Kebudayaan Italia Jakarta akan menggelar konser opera istimewa untuk memperingati 100 tahun kelahiran penyanyi opera soprano legendaris Maria Callas.

Konser bertajuk “Operatic Concert a 100th Anniversary Tribute to Maria Callas” ini akan diselenggarakan pada Sabtu (7/10) di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

“Opera adalah salah satu bentuk seni yang sangat tinggi, dan di Indonesia sangat langka ada acara opera karena tantangan produksinya mahal, jadi ini kesempatan yang baik untuk kita dapat terlibat” kata Pendiri Jakarta Concert Orchestra Avip Priatna dalam media briefing di Jakarta, Kamis.

Salah satu hal yang membuat konser ini begitu istimewa adalah kolaborasi dengan paduan suara Batavia Madrigal Singers (BMS), yang telah memperkaya acara-acara musik di Indonesia selama bertahun-tahun. Hal ini menambahkan dimensi vokal yang kaya pada pertunjukan ini.

Konser ini akan dipimpin langsung oleh konduktor maestro asal Italia, Maestro Massimiliano Sinceri bersama musisi-musisi dari Italia, seperti Felicia Bongiovanni dan Dario Ricchizzi yang akan membawa penonton dalam perjalanan musikal yang luar biasa. Tidak hanya itu, penyanyi berbakat asal Indonesia Regina Handoko juga akan turut tampil dalam pertunjukan ini.

Baca juga: Hindia kejutkan penonton dengan kolaborasi bersama musisi Indonesia

Dalam konteks hubungan bilateral antara Italia dan Indonesia, acara ini juga mencerminkan upaya positif dalam pertukaran budaya antara kedua negara. Musik, sebagai bahasa universal, memiliki kemampuan untuk menyatukan orang dari berbagai latar belakang dan memberikan pengalaman mendalam yang tidak terlupakan.

“Ini adalah langkah penting dalam pertukaran budaya yang positif antara Italia dan Indonesia,” kata Maestro Massimiliano Sinceri yang turut hadir dalam media briefing tersebut.

Konser “Operatic Concert a 100th Anniversary Tribute to Maria Callas” diharapkan akan menjadi pertunjukan seni budaya yang mengesankan dan memperkaya pemahaman tentang seni opera di Indonesia.

Baca Juga:   Michael Douglas minta karakternya mati di film "Ant-Man" 2023

Selain itu, konser ini dapat memberikan inspirasi kepada generasi mendatang untuk menjelajahi lebih dalam ke dalam dunia musik klasik dan menghargai warisan seni besar seperti Maria Callas.

Dengan kolaborasi internasional dan penampilan luar biasa, konser ini akan menjadi sebuah peristiwa budaya yang sangat dinantikan di Indonesia serta dapat mempromosikan seni opera di Tanah Air.

Baca juga: Konser budaya “Nada Nusantara” kampanyekan alat musik tradisi

Baca juga: Sandiaga ungkap perizinan event bakal dikemas secara digital

Baca juga: Bisnis konser musik kembali bangkit di Tanah Air

Pewarta: Arif Prada
Editor: Satyagraha

Related Articles

Back to top button